Kompas.com - 23/02/2022, 13:04 WIB

KOMPAS.com - Berkat pembukaan pintu masuk internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai pada Kamis (3/2/2022), wisatawan mancanegara (wisman) mulai berdatangan kembali ke Pulau Dewata.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, menyampaikan dalam Weekly Press Briefing (21/02/2022), ada ratusan wisman yang berkunjung ke Bali menggunakan maskapai Garuda Indonesia dan Singapore Airlines setelah pintu masuk wisman dibuka.

Ia menyebut, berdasarkan laporan PT Angkasa Pura I, trafik penumpang penerbangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada 1-18 Februari 2022 mencapai 639 penumpang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 462 penumpang datang ke Bali menggunakan maskapai Singapore Airlines.

Rinciannya, terdapat 159 penumpang pada 16 Februari, 156 penumpang pada 17 Februari, dan 147 penumpang pada 18 Februari.

Keberhasilan tersebut mendorong sejumlah maskapai asing lainnya untuk mengirim wisatawan mereka untuk berkunjung.

Baca juga:

Pembukaan yang ditandai dengan masuknya wisman asal Jepang ke Bali ini, merupakan bagian dari program pilot project, dalam upaya Indonesia mencoba memulihkan sektor pariwisata yang terdampak pandemi.

Sebagai informasi, tak lama kemudian Singapore Airlines menyusul mengirimkan penerbangan ke Bali pada 6 Februari 2022.

Dengan pengawasan dan pengkajian rutin, respon para wisman yang selesai berkunjung dari Bali menunjukkan reaksi cukup positif sehingga mendorong keberangkatan maskapai asing lainnya.

Tiga maskapai asing yang berencana terbang ke Bali

Ilustrasi wisatawan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.DOK KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF Ilustrasi wisatawan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.