Kompas.com - 23/02/2022, 07:03 WIB

KOMPAS.com - Sebanyak 28 wisatawan mancanegara (wisman) asal Singapura pertama yang tiba di Nongsa di Kota Batam, Kepulauan Riau, pada Rabu (23/2/2022), akan mendapat sambutan sederhana.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Buralimar, penyambutan tersebut akan dihadiri salah satunya oleh Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad. 

Penyambutan tersebut, lanjutnya, akan digelar sederhana lantaran saat ini kasus aktif Covid-19 di provinsi tersebut tengah meningkat.

"Kami juga berupaya menjaga kenyamanan dan keamanan para turis," kata Buralimar, dikutip dari Antara, Selasa (2/22/2022).

Baca juga:

Untuk diketahui, 28 wisman yang menjalani skema travel bubble (gelembung perjalanan) itu naik kapal cepat dari Pelabuhan Tanah Merah di Singapura menuju Pelabuhan Nongsapura (Pelabuhan Nongsa) di Batam.

Buralimar menambahkan bahwa mereka akan tiba di Pelabuhan Nongsapura sekitar pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya, dilaporkan oleh Kompas.com, Selasa, Ansar mengatakan bahwa wisman asal Singapura yang akan mengunjungi Nongsa adalah sebanyak 20 orang. 

Untuk diketahui, uji coba skema travel bubble antara Indonesia (Kepulauan Riau) dengan Singapura sudah dimulai sejak Januari 2022. 

Ilustrasi Bintan LagoiShutterstock/heru sukma cahyanto Ilustrasi Bintan Lagoi

51 wisman asal Singapura akan kunjungi Lagoi di Bintan

Buralimar mengungkapkan bahwa saat ini tercatat 51 wisman yang akan mengunjungi Lagoi di Kabupaten Bintan.

Ia optimistis bahwa pada Jumat (25/2/2022), akan ada lebih dari 60 pelancong yang berwisata di kawasan tersebut.

Baca juga:

"Dalam beberapa hari ini potensial bertambah. Kita lihat saja nanti," katanya. 

Adapun semua wisman yang tiba di Pelabuhan Bentan Telani, Lagoi, dan Pelabuhan Nongsapura wajib menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya adalah menjalani tes PCR, lalu menuju hotel untuk menunggu hasil tes. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.