7 Vila di Garut dengan Kolam Renang, Ada Air Panas dari Gunung Guntur

Kompas.com - 10/04/2022, 19:05 WIB

KOMPAS.com - Garut merupakan salah satu destinasi wisata di Jawa Barat yang memiliki berbagai obyek wisata dengan panorama alam yang indah. Tak heran, Garut menjadi incaran wisatawan baik dari Jawa Barat maupun luar kota.

Selain wisata, Garut memiliki sejumlah vila sehingga bisa menjadi alternatif menginap bagi wisatawan. Vila tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas termasuk kolam renang. 

Berikut tujuh rekomendasi vila di Garut dengan kolam renang. Beberapa di antaranya memiliki kolam air panas yang bersumber langsung dari Gunung Guntur.

Baca juga:

Vila di Garut dengan kolam renang

1. Kampung Sumber Alam

Kampung Sumber Alam GarutDok. https://resort-kampungsumberalam.com Kampung Sumber Alam Garut

Kampung Sumber Alam mengusung konsep kampung tradisional Sunda, seperti dikutip dari situs Kampung Sumber Alam. 

Tak heran, bangunan di penginapan ini mempunyai ciri khas arsitektur Sunda, yakni bangunan di atas balong, atap dari ijuk, dan teras mengapung seolah mencerminkan budaya Kampung Cipanas tempo dulu. 

Baca juga: 10 Wisata Garut Cocok buat Keluarga, Ada Wahana Air Seru

Kampung Sumber Alam mempunyai fasilitas lengkap termasuk kolam renang, kolam air panas, spa, restoran, ruang pertemuan, dan lainnya. Penginapan ini menawarkan 14 tipe kamar yang berupa vila dan bungalow. 

Keunikan lainnya adalah setiap tamu bisa menikmati mandi air panas belerang yang berasal langsung dari aliran Gunung Guntur. Lokasi Kampung Sumber Alam berada di Jalan Raya Cipanas 122 Garut. 

2. Cahaya Villa Garut

Daya tarik dari Cahaya Villa Garut adalah pengunjung bisa menikmati pemandangan langsung dari Gunung Guntur, seperti dikutip dari situs Portal Pesona Garut. 

Bangunan vila mengusung konsep modern minimalis. Vila ini dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, restoran, pemandian air panas alami, wifi, dan lainnya. 

Ada sejumlah fasilitas kamar yang mempunyai beranda menghadap langsung ke kolam. 

Lokasinya berada di Jalan Cipanas Baru No.83 Kp. Cikatel, Desa Langensari, Garut. Tarif menginap di vila ini mulai dari Rp 550.000 hingga Rp 2,2 juta per malam. 

Baca juga: 20 Wisata Garut yang Wajib Dikunjungi, Banyak Tempat Seru dan Indah

3. Sabda Alam Hotel and Resort

Sabda Alam Hotel and Resort GarutDok. https://sabdaalam-garut.com Sabda Alam Hotel and Resort Garut

Sabda Alam Hotel and Resort menawarkan paket komplit penginapan dan taman rekreasi air. Mengutip situs Sabda Alam Hotel and Resort, fasilitas pada taman air meliputi kolam anak, kolam ombak, dan waterboom

Jika tidak ingin bermain di taman rekreasi air, pengunjung masih bisa memanfaatkan fasilitas kolam renang yang tersedia di hotel. Uniknya, penginapan ini juga mempunyai fasilitas kolam air panas karena lokasinya berada di kaki Gunung Guntur. 

Baca juga: Garut Ingin Sulap Wisata Gunung Guntur Seperti Bromo dan Merapi

Sabda Alam Hotel and Resort menawarkan beberapa tipe kamar maupun bungalow. Jadi, tamu bisa merasakan privasi karena lokasi bungalow terpisah satu sama lain. 

Lokasinya berada di Jalan Raya Cipanas No.3, Cipanas, Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat, Indonesia, 44151. Tarif menginap di Sabda Alam Hotel and Resort mulai dari Rp 750.000 per malam. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.