Kompas.com - 30/04/2022, 18:06 WIB

KOMPAS.com - Berlibur bersama teman atau keluarga bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan, apalagi jika menginap di hotel sambil jalan-jalan melepas penat atau sekadar staycation.

Extra bed atau kasur tambahan bisa menjadi alternatif saat ingin menginap di hotel untuk beberapa orang, termasuk bagi keluarga inti dengan anak kecil, atau mereka yang sedang berlibur dengan teman-temannya.

Baca juga:

Namun, tentu ada aturan saat menginap di hotel dengan membawa banyak tamu karena hotel telah menetapkan jumlah maksimal tamu yang bisa menempati satu kamar.

Lalu, sebenarnya berapa orang tamu yang boleh mengisi satu extra bed?

Berapa jumlah tamu untuk satu extra bed?

Ilustrasi hotel.PEXELS/ENGIN AKYURT Ilustrasi hotel.

Sebagaimana informasi yang disampaikan Public Relations Hotel Santika Cirebon, Chiko Handoyo, satu kamar hanya boleh diisi satu extra bed.

Sementara itu, untuk satu extra bed, Chiko menyarankan agar diisi satu hingga dua orang saja demi kenyamanan.

"Tak ada jumlah pasti, namun deal-nya satu extra bed diisi oleh satu sampai dua orang tamu saja agar nyaman dan tak begitu sempit, cuma untuk sarapan hanya dihitung satu orang saja," terang Chiko kepada Kompas.com, Jumat (29/4/2022).

Baca juga:

Kendati begitu, ia menyerahkan kembali pada tamu mau diisi berapa orang, dan yang dihitung sarapan hanya satu tamu saja.

"Biasanya memang banyak yang ramai-ramai nginap bareng teman dan keluarganya, sewa extra bed, yang dihitung ikut sarapan hanya satu tamu saja," sambungnya.

Soal harga untuk extra bed, hal itu akan tergantung hotel tempat menginap.

"Extra bed harga tiap hotel berbeda, tapi yang pasti harga extra bed tentunya tidak lebih mahal dari harga satu kamar," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.