Kompas.com - 10/05/2022, 13:10 WIB
Spot foto di Kampoeng Heritage Kajoetangan di Malang KOMPAS.com/Faqihah Muharroroh ItsnainiSpot foto di Kampoeng Heritage Kajoetangan di Malang

 

KOMPAS.com - Tempat wisata sejarah Kampoeng Heritage Kajoetangan yang dibuka sejak 2018, berada tidak jauh dari pusat Kota Malang, Jawa Timur. 

Sebagai informasi, kampung tematik ini merupakan kawasan berisi bangunan-bangunan lama dari zaman kolonial Belanda, yang sudah tertata rapi.

Selain berfoto di spot-spot yang Instagramable, pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas lainnya.

Di antaranya mempelajari sejarah, membeli barang antik, menyicipi kuliner, atau mengikuti acara yang diselenggarakan di kawasan Kampoeng Kajoetangan tersebut.

Baca juga:

Rute ke Kampoeng Heritage Kajoetangan Malang

Spot foto di Kampoeng Heritage Kajoetangan di MalangKOMPAS.com/Faqihah Muharroroh Itsnaini Spot foto di Kampoeng Heritage Kajoetangan di Malang

Jika ingin menuju Kampoeng Heritage Kajoetangan di Jalan Arif Rahman Hakim gg II, Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, rutenya cukup mudah ditempuh dari pusat kota.

Berangkat dari tengah kota yaitu Alun-Alun Tugu Malang menuju Kampoeng Heritage Kajoetangan, jaraknya sekitar 1,5 kilometer (km). 

Untuk yang membawa kendaraan pribadi, bisa berjalan ke arah utara menuju Jalan Kahuripan.

Lalu, keluar di putaran setelah melewati Komando Resor Militer 003. Belok kanan di Jalan Semeru, kemudian belok kiri ke Jalan Bromo. Selanjutnya belok kiri ke Jalan Kawi, 300 meter setelahnya tiba di tujuan. 

Baca juga: 12 Spot Foto Retro di Kampoeng Heritage Kajoetangan Malang

Sementara itu, bagi yang menggunakan transportasi umum, ada beberapa pilihan kendaraan.

Pertama, menaikki angkot jurusan Mulyorejo-Madyopuro. Dari Alun-Alun Tugu Malang, berjalan 200 meter ke SMA Taman Harapan Malang. Sekitar 10 menit, berhenti di RSIA Mardi Waloeja, lalu berjalan 300 meter menuju pintu masuk Jalan AR Hakim. 

Kedua, menaikki angkot jurusan Arjosari-Tidar. Dari Alun-Alun Tugu Malang, berjalan 300 meter menuju Koperasi Simpan Pinjam Rasa Mandiri. Kemudian berhenti di Cabang Biro Perencanaan dan Pengembangan Perusahaan, jalan 200 meter dan sampai di pintu masuk Jalan AR Hakim. 

Ketiga, menaikki angkot jurusan Hamid Rusdi-Arjosari. Dari Alun-Alun Tugu Malang, berjalan 180 meter ke SMA Taman Harapan Malang. Kemudian berhenti di Halte BI, jalan 400 meter, dan sampai di pintu masuk Jalan AR Hakim. 

Jika ingin naik ojek online, harganya berkisar Rp 11.000 - Rp 20.000, sedangkan naik angkot tarifnya Rp 8.000 - Rp 10.000 sekali jalan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.