Kompas.com - 13/06/2022, 07:04 WIB

KOMPAS.com – Kali Pepe Land dikenal sebagai tempat wisata baru di Kecamatan Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah. 

Konsepnya adalah tempat wisata keluarga dengan wahana hiburan untuk pengunjung dewasa sampai anak-anak. Daya tarik Kali Pepe Land berasal dari lokasinya yang ada di dekat sungai. 

Sebelum ada tempat wisata ini, pinggir Sungai Kali Pepe pada zaman dahulu hanyalah sebuah area kuliner yang tak terawat.

Memasuki kawasan wisata, pengunjung akan disambut pemandangan sungai beserta jembatan penyeberangan yang tak terlalu besar.

Setelah melewati jembatan, pengunjung akan melihat deretan food stall serta area nongkrong yang cukup luas. Pengunjung bisa memlih ingin duduk di saung-saung pinggir sungai atau di area outdoor-nya (luar ruangan).

Saungnya unik karena ada yang berbentuk segitiga dan ala rumah bambu.  

Setiap pohon di kawasan wisata ini, khususnya yang ada di bagian tengah, sengaja dihiasi lampu warna-warni agar suasananya makin meriah. 

Sebelum berkunjung, alangkah baiknya untuk mengetahui panduan wisata lengkap ke Kali Pepe Land, mulai dari jam buka hingga harga tiketnya, berikut ini:

Baca juga: Kali Pepe Land, Tempat Wisata Baru Boyolali yang Cocok untuk Keluarga

Jam buka Kali Pepe Land Boyolali

Jika ingin menikmati fasilitas dan wahana di Kali Pepe Land, pengunjung bisa mulai datang dari pukul 09.00 WIB hingga 22.00 WIB. 

Kebanyakan pengunjung datang dari sore hingga malam hari, karena pada saat-saat tersebut cuacanya sudah mulai bersahabat dan tak terlalu panas. 

Tim Marketing Kali Pepe Land, Fatma, mengatakan bahwa Kali Pepe Land mulai ramai saat malam tiba. 

“Ramainya itu mulai malam. Pengunjung banyak yang berdatangan karena tiap hari ada live music di Kali Pepe Land,” ujar Fatma kepada Kompas.com, Selasa (7/6/2022). 

Baca juga: Harga Tiket dan Fasilitas Kali Pepe Land Boyolali, Ada Area Sepeda

Fasilitas Kali Pepe Land Boyolali

Area makan dan tempat nongkrong di Kali Pepe Land Boyolali.Kompas.com / Desi Intan Sari Area makan dan tempat nongkrong di Kali Pepe Land Boyolali.

Selain bisa menikmati live music setiap malam di Kali Pepe Land, pengunjung juga bisa bersepeda serta jogging di area wisata. 

Trek olahraganya berbentuk melingkar, serta mengelilingi area outdoor Kali Pepe Land.  

Pengunjung disarankan untuk memakai sepatu saat jogging atau bersepeda karena treknya diisi dengan bebatuan kecil. Jika tanpa alas kaki, ditakutkan bebatuan kecilnya bisa melukai atau menempel ke kaki. 

Kali Pepe Land juga menyediakan tempat pertemuan berupa pendopo kayu yang dihiasi lampu-lampu berkesan natural. 

“Jumlah pendoponya itu ada tiga, di bagian sisi kanan, tengah, dan kiri area wisata,” kata Fatma.

“Bisa juga mengadakan gathering di Kali Pepe Land, untuk biayanya gratis, hanya saja nanti jika menyewa sound system dan tenda ada biayanya,” sambungnya.

Kemudian, untuk anak-anak bisa naik ATV dan motor mini. Sebenarnya ada juga kolam renangnya, tapi untuk saat ini masih dalam proses pengerjaan. 

Jika lapar, pengunjung bisa menyantap aneka menu makanan dan minuman di tempat ini. Menunya cukup beragam, dari bakso, mie goreng, gorengan, kentang goreng, es teh, hingga berbagai jenis kopi.  

Baca juga: Jam Buka dan Rute Menuju Kali Pepe Land Boyolali

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.