Kali Pepe Land, Tempat Wisata Baru Boyolali yang Cocok untuk Keluarga

Kompas.com - 08/06/2022, 19:34 WIB

KOMPAS.com – Wilayah Boyolali, Jawa Tengah, punya tempat wisata baru bernama Kali Pepe Land yang telah melakukan soft opening (pembukaan) pada Selasa (31/5/2022). 

Letaknya di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, dan kini tengah populer, sehingga banyak dikunjungi oleh para wisatawan. 

Dulunya kawasan ini merupakan sebuah area kuliner yang tida terlalu terawat, tapi kini disulap menjadi tempat yang nyaman untuk nongkrong. 

Memasuki kawasan wisata, pengunjung akan disambut pemandangan Kali Pepe beserta jembatan penyeberangan di atas sungai yang tak terlalu besar, namun masih cukup untuk dilewati satu kendaraan roda empat.

Jembatan tersebut menghubungkan tempat parkir utama atau depan dengan deretan food stall (penjualan makanan) serta area makan. 

Sampai di area kuliner dan area makan, tersedia banyak tempat untuk nongkrong, mulai dari area outdoor (luar ruangan) di tengah tempat wisata tanpa atap hingga saung berbentuk segitiga. 

Kemudian, di bagian tepi sungainya juga ada tempat duduk dari kayu dengan atap rumbai-rumbai untuk makan dan minum, sambil menikmati pemandangan sungai. 

Baca juga: Lembah Gunung Madu Boyolali, Berburu Foto Selfie dan Ngemil Durian

Area makan dan tempat nongkrong di Kali Pepe Land Boyolali.Kompas.com / Desi Intan Sari Area makan dan tempat nongkrong di Kali Pepe Land Boyolali.

Tim Marketing Kali Pepe Land, Fatma, menjelaskan bahwa konsep yang diusung Kali Pepe Land adalah restoran keluarga dengan wahana hiburan menarik. 

“Konsepnya itu restoran keluarga, tapi ada wahana hiburan buat anak-anak serta orangtua,” kata Fatma kepada Kompas.com, Selasa (7/6/2022). 

“Untuk saat ini karena masih soft opening belum grand opening, jadi belum terlalu lengkap wahananya,” tambahnya. 

Wahana yang tersedia saat ini ada kendaraan ATV dan motor mini untuk anak-anak, serta area olahraga untuk orang dewasa, seperti trek jogging dan sepeda. Ada juga hiburan live music

Trek jogging dan sepeda di Kali Pepe Land cukup panjang dan alurnya memutar. Selama berolahraga, pengunjung bisa melawati terowongan yang di bagian atasnya dapat dijadikan tempat menikmati pemandangan sungai. 

Tepat di sebelah terowongan juga ada Taman Varigata yang berisi pohon-pohon raksasa yang kemudian ditanam menggunakan metode setek dengan tanaman berjenis varigata. 

“Di Kali Pepe Land, totalnya ada tiga panggung yang bisa digunakan untuk menggelar acara atau gathering,” ucap Fatma. 

Selain panggung, ada juga pendopo yang bisa dipakai sebagai ruang pertemuan. Desain pendoponya dihiasi dengan lampu-lampu berwarna natural. 

Saat malam hari, Kali Pepe Land tampak lebih indah, karena lampu-lampunya mulai menyala. Banyak sekali lampu yang dipasang, dari batang pohon hingga di bagian bangunan.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.