Kompas.com - 20/06/2022, 12:18 WIB

KOMPAS.com - Orchid Forest Cikole menjadi salah satu destinasi wisata di Lembang, Bandung yang banyak dikunjungi wisatawan.

Dikutip dari Kompas.com (18/06/2022), konsep destinasi wisata alam ini adalah memperkenalkan dan membudidayakan aneka bunga anggrek lokal mau pun internasional.

Baca juga: Merasakan Paket Komplet Liburan di Orchid Forest Cikole

"Indonesia itu negara kedua terbanyak varian anggrek setelah Brasil. Kami punya misi menjaga anggrek sebagai aset Indonesia," ujar pemilik Orchid Forest, Maulana Akbar, Minggru (17/06/2018).

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Di taman wisata seluas 12 hektar itu, pengunjung bisa melakukan beragam aktivitas. Selain melihat sekitar 157 jenis bunga anggrek, pengunjung juga akan disambut udara sejuk dan asrinya pemandangan hutan pinus yang menyegarkan mata.

Selain itu, ada pula sejumlah aktivitas permainan, seperti menjajal Wooden Bridge alias jembatan gantung kayu, menjajal aktivitas outbound, bermain golf, berkemah, dan lainnya.

Wooden Sky Walk di Orchid Forest Cikole, Lembang, Bandung.SHUTTERSTOCK/Akhmad Dody Firmansyah Wooden Sky Walk di Orchid Forest Cikole, Lembang, Bandung.

Ada pula sejumlah spot foto menarik yang dapat dicoba. Pada malam hari, area hutan pinus juga akan dihiasi lampu-lampu yang membuat tampilannya semakin indah.

Baca juga: 20 Wisata Lembang untuk Libur Panjang, Bisa Ajak Anak-anak

Harga tiket masuk Orchid Forest Cikole

Mengutip Instagram resminya, tiket masuk Orchid Forest Cikole adalah Rp 40.000 untuk wisatawan domestik dan Rp 100.000 untuk wisatawan mancanegara.

Adapun tiket masuk wajib bagi usia 3 tahun ke atas.

Tiket belum termasuk tiket asuransi LHI Perhutani dan parkir kendaraan.

Baca juga: Itinerary Seharian di Lembang dan Sekitarnya, Wisata ke Tempat ala Luar Negeri

Adapun harga tiket asuransi LHI Perhutani adalah Rp 7.500 untuk hari biasa dan Rp 10.000 untuk akhir pekan.

Jam buka Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole, Bandung.SHUTTERSTOCK/ANTONIUS SULISTYO Orchid Forest Cikole, Bandung.

Orchid Forest Cikole buka pukul 09.00-18.00 WIB untuk Senin hingga Jumat, sementara pada Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional buka pukul 08.00-19.00 WIB.

Baca juga: 5 Penginapan di Lembang dan Sekitarnya, Cocok untuk Akhir Pekan

Setiap Sabtu dan Minggu akan ada live music untuk memeriahkan suasana. Sesi live music berlangsung mulai selama pukul 11.00-19.30 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.