Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/07/2022, 15:03 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pantai Pasir Putih PIK 2 yang berada di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, saat ini menjadi salah satu tempat yang ramai dikunjungi setelah kembali dibuka pada 22 Juni 2022.

Lokasi pantai buatan itu masih berdekatan dengan kawasan Pantai Indah kapuk (PIK) 1 di Penjaringan, Jakarta Utara.

Sejauh pemantauan Kompas.com pada Rabu (29/6/2022), pantai dibuka setiap hari pukul 07.00 sampai 19.00 WIB. Tiket masuknya masih gratis sampai waktu yang belum ditentukan.

Baca juga:

Adapun bagi yang membawa kendaraan pribadi, dikenakan tarif Rp 15.000 untuk parkir motor dan Rp 25.000 untuk parkir mobil.

Sebagai informasi, sebaiknya pengunjung membawa kendaraan pribadi jika ingin berkunjung ke Pantai Pasir Putih PIK 2.

Pasalnya, untuk saat ini, masih cukup jarang kendaraan umum yang melintas di depan pantai, atau harus berpindah beberapa kali.

Rute ke Pantai Pasir Putih PIK 2 naik kendaraan pribadi

Jika berangkat dari pusat kota, seperti Monas di Jakarta Pusat, menuju Pantai Pasir Putih PIK 2 jaraknya sekitar 30 kilometer (Km) dengan waktu kurang lebih 45 menit, menurut Google Maps.

Dari Monumen Nasional (Monas), ambil arah barat daya menuju Jalan Medan Merdeka Barat. Lalu, gunakan dua jalur kanan untuk belok kiri ke Jalan Medan Merdeka Barat.

Area Food Street di Pantai Pasir Putih PIK 2KOMPAS.com/Faqihah Muharroroh Itsnaini Area Food Street di Pantai Pasir Putih PIK 2

Kemudian, gunakan jalur ke-2 dari jalur kanan untuk berbelok tajam ke kanan agar tetap di Jalan Medan Merdeka Barat. Ambil jalur yang mana saja untuk berbelok sedikit ke kiri, menuju Jalan Majapahit.

Selanjutnya, belok kiri menuju Jalan Suryopranoto. Lalu gunakan jalur kanan untuk mengambil jalan ke arah Tangerang/Grogol/Pluit. Lurus terus menuju Jalan Tol Jakarta - Tangerang/Jalan Tol Merak - Jakarta.

Baca juga: 6 Tempat Wisata di Pantai Indah Kapuk, dari Pantai hingga Kuliner

Ambil arah keluar di pintu exit tol Pluit/Tanjung Priok. Tetap di pertigaan, ikuti tanda Bandara/Soekarno Hatta/Pluit/Tanjung Priok. Tetap berada di Jakarta Outer Ring Road.

Ketemu bundaran, ambil jalan keluar ke-2 dan tetap di Jalan Pantai Indah Kapuk. Kemudian, keluar dari bundaran ke Jalan Pantai Indah Kapuk. Ambil pintu keluar pertama menuju Jalan Laksamana Yos Sudarso.

Dari bundaran arah Pantjoran Pantai Indah Kapuk, ambil jalur ke kiri menaiki flyover ke arah Jembatan PIK 2.

Setelah melewati Jembatan PIK 2, ikuti jalan lurus, sampai menemukan bundaran. Di Bundaran, ambil pintu keluar ke-3 untuk putar balik. Akhirnya, Pantai Pasir Putih PIK 2 bisa ditemukan di sisi sebelah kiri jalan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com