Kompas.com - 12/07/2022, 19:06 WIB

KOMPAS.com - Potorono Edu Park atau Taman Dinosaurus Potorono merupakan salah satu tempat wisata baru di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"(Taman Dinosaurus Potorono adalah) unit dari BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) Mekaring Pono di Kalurahan Potorono," ujar Ketua Pengelola Taman Dinosaurus Potorono, Nur Basuki, kepada Kompas.com, Sabtu (9/7/2022).

Baca juga:

Ia menambahkan bahwa tempat wisata, yang ada di satu wilayah dengan tempat wisata Telaga Potorono, ini baru berjalan usai Lebaran 2022. 

Nur mengatakan, pengunjung di Taman Dinosaurus bisa menikmati aneka wahana, antara lain Dokar Dino, Kereta Dino atau Dino Ride, dan Mini Trail. Adapun Kereta Dino diperuntukkan bagi pengunjung anak-anak.

Baca juga: Kenang 16 Tahun Gempa Yogya, Bisa Kunjungi Monumen Gempa di Bantul

Harga tiket masuk ke Taman Dinosaurus Potorono saat ini masih gratis, sedangkan tarif untuk menjajal wahana-wahana yang ada di tempat wisata ini sebesar Rp 10.000 per wahana.

"Kalau yang kereta itu (Dokar Dino) satu putaran Rp 10.000, yang Dino Ride kecil itu tiga menit (Rp 10.000), kalau yang Mini Trail itu Rp 10.000 (per) lima menit," jelas Nur.

Baca juga:

Selain berjalan-jalan dan menikmati wahana, wisatawan juga bisa berfoto dengan patung dinosaurus yang menjadi ikon tempat wisata ini. Ke depannya, dikutip dari akun Instagram resmi @potorono_edu_park, akan ada wahana panahan. 

Adapun fasilitas yang sudah disiapkan di tempat wisata ini, di antaranya lahan parkir dan toilet.

Jam buka Taman Dinosaurus Potorono adalah pada 09.00 WIB - 17.30 WIB pada hari biasa, dan 08.00 WIB - 17.30 WIB pada akhir pekan. 

Baca juga: 5 Tempat Wisata Dinosaurus, Cocok untuk Liburan Keluarga

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.