Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Thailand Bakal Punya Wahana Disney di Asiatique Sungai Chao Praya

Kompas.com - 22/07/2022, 13:07 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perusahaan real-estate yang berbasis di Thailand, yakni Asset World Corporation (AWC) menyatakan kerja samanya dengan The Walt Disney, untuk menghadirkan langsung wahana Disney.

Lokasi wahana Disney adalah di lingkup area ikonik Asiatique The Riverfront Bangkok yang menghadap persis ke depan Sungai Chao Praya.

“Kami sangat senang bekerja sama dengan Disney. Ini akan menciptakan standar baru bagi pariwisata Thailand," kata Chief Executive Officer sekaligus Presiden AWC Public Company Limited, Wanlapa Traisorat, mengutip Thailand Postsen, Jumat (15/7/2022).

Kabarnya, atraksi tersebut baru akan tersedia di Asiatique The Riverfront jelang akhir tahun 2022 hingga sepanjang tahun 2023.

Sekilas tentang Asiatique The Riverfront

Adapun Asiatique The Riverfront merupakan sebuah landmark identitas gaya hidup, yang berada di tepi Sungai Chao Phraya dengan nuansa khas yang menawarkan sesasi Living Museum lewat festival-festivalnya.

Asiatique The Riverfront di Bangkok sebagai pusat wisata gaya hidup ThailandShutterstock/Takashi Images Asiatique The Riverfront di Bangkok sebagai pusat wisata gaya hidup Thailand

Terletak di area sungai yang bersejarah dengan gaya kolonial, kawasan ini merupakan perpaduan sempurna antara arsitektur barat dan seni lokal.

Ditambah lagi lewat kehadiran prototipe perayu layar Sekunar tiga tiang, menjadikan Asiatique sebagai pusat pembelajaran sejarah, seni dan budaya dalam bentuk kreatif.

Baca juga:

Dengan adanya kolaborasi bersama The Walt Disney Company ini, menandai peringatan 10 tahun Asiatique the Riverfront berdiri.

Sebagai salah satu tujuan wisata populer di Bangkok sejak dibuka 2012, AWC terus mencari peluang untuk meningkatkan potensi Asiatique The Riverfront sebagai tujuan wisata dengan rencana pengembangan untuk memenuhi gaya hidup wisatawan yang selalu berubah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com