Kompas.com - 16/08/2022, 13:08 WIB

KOMPAS.com - Gelaran Pop Art Jakarta 2022 masih akan berlangsung di Senayan Park, Jakarta Pusat, hingga 4 September 2022 mendatang, dengan tema "Collecting Moments and Happiness” (mengoleksi momen dan kebahagiaan).

Melibatkan sebanyak 15 kreator intellectual property (IP atau kekayaan intelektual) yang telah terkurasi, Pop Art Jakarta 2022 menyuguhkan sederet karya IP yang sudah dikenal masyarakat Indonesia, antara lain Gundala, Sri Asih, Nusantara, dan Aquanus yang berasal dari Bumilangit.

Baca juga:

Lalu, ada pula Pionicon yang membawa Si Juki, Kalawira dan Tuti and Friends. Selanjutnya ada Faktap, INFIA, Mice Cartoon, Lokapala, Oramon, Galeo Anak Segara, dan Yang Terdalam (YTD).

Punya rencana berkunjung ke sana? Ketahui dulu sejumlah tips berikut agar kunjunganmu ke Pop Art Jakarta maksimal, ya!

5 tips wisata ke Pop Art Jakarta 2022, pakai baju putih

1. Naik transportasi umum

Bagi yang naik KRL Commuterline, stasiun terdekat dari Senayan Park adalah Stasiun Palmerah. Stasiun ini berjarak sekitar 1,5 kilometer dari Senayan Park jika ditempuh dengan berjalan kaki.

Namun, kamu juga bisa melanjutkan perjalanan dengan naik TransJakarta dari Halte Palmerah, menggunakan bus nomor 1B atau 1F.

Ini cukup efisien dibanding berjalan kaki, karena bus hanya akan melalui tiga halte saja, hingga berhenti di Halte Taman Ria. Dari Halte Taman Ria, kamu hanya perlu jalan kaki sekitar 300 meter menuju Senayan Park.

Baca juga: Pop Art Jakarta 2022 di Senayan Park Dibuka Gratis untuk Umum

Namun, patut diingat bahwa TransJakarta 1B dan 1F hanya beroperasi pada jam tertentu. Jadi, jika berencana memilih transportasi tersebut, pastikan mencari info operasional rute terkait terlebih dahulu.

2. Pesan tiket online

Pop Art Jakarta Dokumen Pop Art Jakarta Pop Art Jakarta

Meski tiket masuk Pop Art Jakarta 2022 gratis, kamu harus registrasi terlebih dulu di Loket.com. Simak caranya:

  1. Buka situs Loket.com.
  2. Tulis kata kunci "Pop Art Jakarta 2022" di kolom pencarian.
  3. Setelah ketemu, klik gambar yang menunjukkan pemesanan tiket Pop Art Jakarta 2022.
  4. Klik "Dapatkan Tiket".
  5. Ikuti alur pemesanan dengan mengisi tanggal kedatangan dan informasi diri, hingga akhirnya pesanan dikonfirmasi.

Ketua Asosiasi IP Kreatif Indonesia Erlan Arisandi Prabowo mengimbau masyarakat agar waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan penjualan tiket Pop Art jakarta 2022.

"Tiket ini gratis, tidak dijual, hanya perlu registrasi saja di Loket.com, satu tiket hanya bisa digunakan untuk sekali kunjungan saja," kata Erlan dalam konferensi pers pembukaan Pop Art Jakarta 2022, Jumat (12/8/2022).

Baca juga: Karakter Ikonik di Pop Art Jakarta 2022! Dalang Pelo hingga Gatotkaca

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.