Kompas.com - 12/08/2022, 22:38 WIB

KOMPAS.com - Pop Art Jakarta 2022 kembali digelar tahun ini di Senayan Park, Jakarta Pusat, mulai 13 Agustus hingga 4 September 2022 dengan tema "Collecting Moments and Happiness”.

Didukung oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Pop Art Jakarta 2022 hadir dengan lokasi yang lebih luas dan tema yang lebih kompleks, dengan harapan bisa menampung ide-ide peminat intellectual property (IP atau kekayaan intelektual) lokal.

Baca juga: Pop Art Jakarta 2022 Digelar Mulai 12 Agustus, Ini Cara Pesan Tiketnya

"Tahun ini kita menyediakan space (area) yang lebih luas sehingga kita bisa menampung pengunjung lebih banyak lagi, dan untuk pengaturan durasi per slot-nya itu kita buat lebih banyak lagi," kata Ketua Asosiasi IP Kreatif Indonesia, Erlan Arisandi Prabowo, dalam konferensi pers pembukaan Pop Art Jakarta 2022, Jumat (12/8/2022).

Lebih lanjut, Erlan menuturkan tahun ini pihaknya menargetkan sekitar 25.000 sampai 30.000 pengunjung. Jumlah itu berbanding jauh dibanding tahun lalu yang sekitar 19.000 pengunjung.

Baca juga: 5 Wisata Jakarta dan Sekitarnya dengan Promo Spesial 17 Agustus

Melibatkan sebanyak 15 kreator IP yang telah dikurasi oleh para ahli, Pop Art Jakarta 2022 menyuguhkan sederet karya IP yang telah dikenal luas.

Adapun salah satu IP yang turut serta meramaikan Pop Art Jakarta 2022, yaitu Bumilangit yang membawa para kesatria ikonis, seperti Gundala, Sri Asih, Nusantara, dan Aquanus.

Kemudian ada juga Satria Dewa Gatotkaca yang membawa Gatotkaca dan musuhnya, Aswatama.

Baca juga: 9 Kafe Rooftop di Jakarta Pusat, Bisa Lihat Gedung Pencakar Langit

Selanjutnya, terdapat INFIA yang menaungi karakter Hai Dudu, Dalang Pelo, Vernalta dan Maple Haven.

Ada pula Pionicon yang membawa Si Juki, Kalawira dan Tuti and Friends. Selanjutnya ada Faktap, Mice Cartoon, Lokapala, Oramon, Galeo Anak Segara, dan Yang Terdalam (YTD).

Acara ini merupakan hasil kolaborasi antara Disparekraf DKI Jakarta, Asosiasi IP Kreatif Indonesia (AIPI), serta Katapel.id, dan dibuka untuk umum.

Baca juga: 10 Taman di Jakarta untuk Nongkrong dan Hangout

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.