Kompas.com - 12/08/2022, 20:02 WIB

KOMPAS.com - Sekitar 20.000 peserta ditargetkan untuk mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia di puncak Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, pada Rabu (17/8/2022).

"Kita menargetkan peserta upacara HUT RI di puncak Gunung Talang nantinya sebanyak 20.000 orang, mulai dari seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah), para pendaki, dan masyarakat yang ingin ikut merayakan HUT RI nantinya," kata Bupati Solok, Epyardi Asda, dikutip dari Antara, Jumat (12/8/2022).

Baca juga:

Epyardi menambahkan, saat ini jumlah pendaftar untuk acara tersebut sudah melebihi dari 20.000 orang. 

"Kami juga mewajibkan masing-masing peserta agar membawa bendera merah putih yang akan dikibarkan di sana nantinya. Bagi yang tidak bawa bendera tidak boleh naik ke atas," lanjutnya.

Baca juga: Solok Selatan Kembangkan Wisata Rumah Gadang Panjang

Panorama matahari terbit di sela-sela awan di puncak Gunung Talang, Solok, Sumatera Barat, Rabu (1/6/2016). Gunung Talang adalah gunung berapi aktif yang ada di Sumatera Barat dengan ketinggian 2.597 meter di atas permukaan laut (mdpl).KOMPAS.com / Wahyu Adityo Prodjo Panorama matahari terbit di sela-sela awan di puncak Gunung Talang, Solok, Sumatera Barat, Rabu (1/6/2016). Gunung Talang adalah gunung berapi aktif yang ada di Sumatera Barat dengan ketinggian 2.597 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Adapun upacara di puncak Gunung Talang ini merupakan yang pertama kalinya di kabupaten tersebut. 

Dilansir dari Kompas.com, Selasa (9/8/2022), rencananya Epyardi akan mulai mendaki gunung setinggi 2.957 meter di atas permukaan laut (mdpl) ini pukul 04.00 WIB. Durasi pendakian akan memakan waktu sekitar 1,5 hingga dua jam.

Baca juga:

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatikan (Kominfo) Kabupaten Solok, Teta Midra, mengatakan bahwa upacara ini diharapkan bisa memajukan pariwisata di Kabupaten Solok.

"Harapan dari Pemerintah Kabupaten, dengan terselenggaranya acara ini, selain menumbuhkan semangat nasionalisme, jadi menggiatkan pariwisata di Kabupaten Solok," ujarnya. 

Baca juga: Syarat Mendaki Gunung Talang di Sumatera Barat, Siapkan KTP Asli

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.