Kompas.com - 20/09/2022, 10:33 WIB

KOMPAS.com - Garuda Indonesia akan melayani kembali penerbangan langsung rute Bali-Jepang tiga kali seminggu.

"Kami melakukan koordinasi dengan Garuda Indonesia yang akan memulai penerbangan kembali dari Jepang ke Bali, targetnya November 2022," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, saat Weekly Press Briefing Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pada Senin (19/9/2022).

Baca juga: Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Penerbangan, Ada Jakarta-Singapura PP

Ia melanjutkan bahwa penerbangan langsung tersebut akan tersedia pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Kendati demikian, Menparekraf mengimbau masyarakat untuk menunggu pernyataan resmi dari pihak maskapai, terutama terkait jadwal dan bandara yang dituju.

"Saya kira akan diumumkan secara resmi oleh manajemen Garuda Indonesia, tapi sepertinya ini akan dari originasi yg sama seperti sebelum pandemi. Jadi kita bisa pastikan Narita, Osaka, dan beberapa originasi yang lain," ujarnya.

Baca juga: Garuda Indonesia Mulai Layani Penerbangan Pulang Jemaah Haji 2022

Untuk diketahui, dilansir dari situs web resminya, Jepang termasuk jaringan internasional maskapai penerbangan ini. Destinasi yang dituju adalah Tokyo (Narita dan Haneda) serta Osaka.

Maskapai asing layani penerbangan langsung ke Indonesia

Kedatangan penumpang di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Humas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Kedatangan penumpang di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Dalam acara yang sama, Sandiaga juga menyampaikan bahwa maskapai penerbangan asing mulai membuka penerbangan langsung ke beberapa destinasi di Indonesia, selain Bali.

"Kemarin saya menyaksikan secara langsung Malaysia Airlines membuka penerbangan langsung Kuala Lumpur-Pekanbaru, dan ini menjadi tonggak pembukaan G20," katanya.

Baca juga:

Selain Malaysia Airlines, ada pula Jeju Air yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk penerbangan langsung Jeju (Korea Selatan)-Manado.

"Kami berharap mudah-mudahan dibukanya penerbangan langsung ini bukan akhirnya jebol semuanya ke luar negeri, dari masing-masing destinasi justru datang ke dalam negeri," tuturnya.

Ia juga berharap agar semakin banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Tanah Air.

Baca juga: Puncak Lebaran, Garuda Indonesia Group Diprediksi Angkut 95.000 Penumpang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.