Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/11/2022, 19:13 WIB

KOMPAS.com - Tidak lama lagi, liburan akhir tahun akan segera tiba. Bandara Changi di Singapura ikut menyambut liburan akhir tahun dengan mengadakan festival bertema Avatar, tepatnya di Changi Festive Village.

Festival ini terinspirasi dari film Avatar: The Way of Water yang akan mulai tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 16 Desember 2022.

Baca juga:

Di festival tersebut, pengunjung bisa melihat instalasi instagenik di area Keberangkatan Terminal 3 (T3) Bandara Changi.

"Tahun ini kami menawarkan banyak kegiatan menarik dan menyenangkan, termasuk pengalaman time-travel yang menakjubkan dengan tema Avatar: The Way of Water," ujar Managing Director of Airport Operations Management, Changi Airport Group, Jayson Goh, dalam rilis yang diterima kompas.com, Jumat (11/11/2022).

Festival Avatar 2 yang digelar di Bandara Changi Singapura. Dok. Bandara Changi Festival Avatar 2 yang digelar di Bandara Changi Singapura.

Lebih jauh, wisatawan bisa menemukan model rumah Avatar, atau disebut Na'vi, dengan ukuran yang lebih besar dari aslinya dan melihat karakter-karakter Na'vi yang ikonik dari film Avatar 2 ini.

Pengunjung juga bisa melihat tempat tinggal Na'vi, bertemu dengan para penduduknya, serta menyaksikan pertunjukan cahaya dan suara yang menakjubkan secara langsung.

Baca juga: 5 Fakta Menarik tentang Avatar: The Way of Water

Selain itu, para pengunjung bisa merasakan pengalaman dari 30 permainan lebih dan juga wahana karnaval di Terminal 3 Underground Carnival, salah satunya ialah permainan go-kart.

"Kami juga menawarkan pengalaman glamping yang santai dan ramah lingkungan, workshops, dan pengalaman lainnya," Jayson menambahkan.

Changi Festive VillageDok. Bandara Changi Changi Festive Village

Pada festival ini, bertepatan dengan momentum natal, pengunjung bisa mengambil gambar pohon natal yang tinggi, indah, dan ikonik di Prudential Christmas Tree yang dikelilingi hujan salju buatan di Shiseido Forest Valley.

Semuanya bisa ditemui di Jewel.

Baca juga: Wisata Bertema Film Avatar 2 Hadir di Gardens by the Bay Singapura

Sebagai pelengkap, pengunjung juga bisa melihat pertunjukan cahaya dan suara (Light & Sound) pertama di dunia yang bertemakan Avatar 2 di HSBC Rain Vortex.

Selain salju, jangan lewatkan kesempatan menikmati pengalaman bernuansa alam, seperti proyeksi kehidupan bawah laut di Canopy Park, serta menikmati perkemahan di Changi Experience Studio.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+