Kompas.com - 17/11/2022, 20:35 WIB

KOMPAS.com - Wilayah di timur Indonesia menyimpan deretan keindahan alam yang seolah tak ada habisnya untuk dijelajahi. Banda Neira, salah satu gugus pulau di Kepulauan Banda, Maluku Tengah, termasuk di dalamnya.

Sebagai pulau yang menjadi pusat administratif, Banda Neira menyediakan sejumlah penginapan bagi wisatawan, mulai dari guesthouse hingga hotel.

Baca juga: 

"Kalau penginapan tipe hotel di Banda Neira ada empat. Sisanya guesthouse atau homestay, tapi bagus juga, sesuai selera dan kebutuhan pengunjung," ujar Sekretaris Desa Nusantara Arifin Lakembe kepada Kompas.com, Kamis (3/11/2022). 

Adapun kepulauan Banda yang terdiri dari 11 pulau berpenghuni dan tidak berpenghuni menyuguhkan panorama laut dan gunung. Ada juga situs-situs bersejarah yang mengisahkan perjuangan masyarakat pribumi saat menghadapi pemerintah kolonial terkait rempah-rempah.

Berikut Kompas.com rangkum beberapa penginapan tipe hotel di Banda Neira, dari kunjungan ke pulau tersebut pada akhir Oktober 2022 lalu.

Pilihan hotel di Banda Neira

1. Hotel Maulana

Pemandangan dari The Maulana Hotel di Banda Neira. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Pemandangan dari The Maulana Hotel di Banda Neira.

Dari Pelabuhan Banda Neira, jalan sedikit ke kiri sekitar 100 meter dan kamu akan menemukan Hotel Maulana. Mengadopsi gaya bangunan dan arsitektur kolonial, Hotel Maulana dibangun oleh salah seorang tokoh Banda bernama Des Alwi pada 1980-an.

Penginapan ini menyajikan pemandangan laut biru dan Gunung Api Banda langsung dari depan kamar dan halaman hotel.

Baca juga: Menikmati Indahnya Senja di Pulau Nailaka, Kepulauan Banda

Dengan pilihan kamar yang dibanderol mulai Rp 650.000 per malam, kamu bisa menginap dan menikmati pemandangan laut sembari duduk menyaksikan pemandangan senja.

Fasilitas yang ditawarkan Hotel Maulana juga lengkap. Mulai dari restoran, sewa sepeda, tur berpemandu, hingga layanan diving atau snorkeling. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.