Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/12/2022, 17:09 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com- Warga Ibu Kota dan sekitarnya bisa jalan-jalan ke Lotte Alley, tempat nongkrong baru di Jakarta Selatan yang berkonsep ala Korea dan Jepang.

Bersifat permanen dengan biaya masuk gratis, tempat ini berlokasi di Lantai LG Lotte Shopping Avenue, tepatnya di depan Ranch Market. Alamatnya yaitu Jalan Prof. Dr. Satrio Kav 3 - 5, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca juga:

Adapun mulai Senin (21/11/2022) hingga Minggu (25/12/2022), terdapat Kkul Jaem Festival yang digelar di area Lotte Alley.

Tidak hanya menyajikan berbagai jajanan khas Korea dan spot foto menarik, Kkul Jaem Fest juga menyediakan aneka games, photo booth, claw machine, dan penyewaan pakaian ala Korea.

Lantas, aktivitas apa saja yang bisa dilakukan di tempat ini? Berikut informasinya dari kunjungan Kompas.com, MInggu (4/12/2022). 

Daftar aktivitas di Lotte Alley Jakarta Selatan

1. Jalan-jalan sambil nongkrong

Panggung mini di Lotte Alley, spot nongkrong baru di Lotte Shopping Avenue Jakarta Selatan. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Panggung mini di Lotte Alley, spot nongkrong baru di Lotte Shopping Avenue Jakarta Selatan.

Sore hari atau akhir pekan rasanya cocok untuk mencari tempat jalan-jalan santai di Ibu Kota. Lotte Alley bisa menjadi pilihan yang tepat, karena tempatnya cukup luas dan desainnya memanjakan mata.

Kamu bisa masuk ke area ini untuk sekadar jalan-jalan bersama teman, keluarga, atau pasanganmu. Selain itu, kamu bisa duduk-duduk di area tengah yang berisi panggung mini dan kumpulan kursi serta meja. 

Baca juga: 6 Lokasi Syuting Drakor dan Film untuk Liburan di Korea Selatan

Di depan panggung, terdapat beberapa bean bags yang cocok jadi tempat duduk santai. Adapun layarnya menampilkan video musik K-Pop lengkap dengan lirik sehingga pengunjung bisa seolah-olah sedang berkaroeke. 

Di papan informasi, tertera juga Kkul Jaem Fest menyediakan tempat nonton bareng (nobar) Piala Dunia 2022. 

2. Menyicipi aneka makanan khas Korea

Lotte Alley, spot nongkrong baru di Lotte Shopping Avenue Jakarta Selatan. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Lotte Alley, spot nongkrong baru di Lotte Shopping Avenue Jakarta Selatan.

Ada sekitar 20 tenants yang menyajikan makanan dan minuman khas Korea, di antaranya Bingsu, Haneul Drink, Gaja Chicken, dan Poppang.

Harga makanan atau minuman khas Korea rata-rata mulai dari Rp 30.000-an. 

Baca juga: 4 Fakta Itaewon, Kawasan Multikultural di Korea Selatan

Sementara itu, kuliner khas negara lainnya yang bisa kamu cicipi adalah makanan khas Nusantara, Jepang, dan Arab, sehingga kamu juga bisa menemukan siomai, sushi, dan kebab di Kkul Jaem Festival. 

Harga makanan dan minuman selain hidangan khas Korea lebih terjangkau karena ada yang dibanderol mulai Rp 10.000 per biji, misalnya sushi. 

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com