Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/01/2023, 20:08 WIB

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Wings Air (kode penerbangan IW) terbang langsung dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan di Kalimantan Timur, menuju Bandara Mutiara Sis Al-Jufri, Palu, Sulawesi Tengah (PLW) mulai 19 Januari 2023.

Penerbangan ini dijadwalkan tiga kali dalam seminggu, setiap Selasa, Kamis, dan Jumat, menggunakan pesawat jenis baling-baling (propeller) tipe ATR 72-500, atau ATR 72-600.

Baca juga: Wings Air Buka Rute Baru Labuan Bajo ke Maumere dan Tambaloka per Januari 2023

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, pesawat ini berkapasitas 72 tempat duduk kelas ekonomi, dengan tata letak 2-2.

"Penerbangan ini menghubungkan Balikpapan ke Palu sebagai rute antarpulau yang dilayani dari Kalimantan, setelah Kotabaru-Makassar dan Batulicin-Makassar," kata Danang dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Kamis(19/1/2023).

Jadwal penerbangan Wings Air Balikpapan-Palu

Berikut jadwal penerbangan Wings Air Balikpapan-Palu pergi pulang (PP) mulai 19 Januari 2023.

- Pesawat dengan nomor terbang IW-1322 terbang dari Balikpapan pukul 08.10 WITA, dan dijadwalkan tiba di Palu pukul 09.30 WITA.

Baca juga: 6 Oleh-oleh Populer Khas Palu, Ada Kerajinan Kayu Hitam

- Pesawat dengan nomor terbang IW-1323 terbang dari Palu pukul 09.50 WITA, lalu dijadwalkan tiba di Balikpapan pukul 11.10 WITA.

Tugu Sambulu Gana atau Tugu Nol Kilometer Kota Palu.palukota.go.id Tugu Sambulu Gana atau Tugu Nol Kilometer Kota Palu.

"Tidak ada perbedaan waktu tempuh pada kedua kota tujuan, yakni menggunakan Waktu Indonesia Bagian Tengah (WITA)," tutur Danang.

Rute tersebut juga mendukung aksesibilitas di Kalimantan Timur dan kota tujuan lain, mencakup Banjarmasin, Berau, Malinau, Palangkaraya, Tana Toraja, Tanjung Selor, Denpasar, Jakarta, Makassar, Semarang, Surabaya, Tarakan, Yogyakarta, serta kota-kota lainnya.

Baca juga: Itinerary Wisata 3 Hari 2 Malam di Palu, Pantai sampai Sumur Raksasa

Selain itu, penumpang juga mendapat kemudahan perjalanan udara intra-Sulawesi Tengah dari Palu, yang terhubung ke Toli-Toli, Buol, Luwuk, Morowali serta wilayah lain seperti Gorontalo, Manado, Kendari, Ambon dan kota lainnya.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+