Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/01/2023, 07:07 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Bali ada di peringkat pertama dalam daftar 25 destinasi terpopuler di Asia pada tahun 2023 berdasarkan ulasan dari pengguna platform panduan perjalanan TripAdvisor.

"Bali adalah kartu pos hidup, surga di Indonesia yang terasa seperti fantasi," bunyi pernyataan dari laman resmi TripAdvisor, dikutip pada Senin (23/1/2023). 

Baca juga:

Wisatawan bisa melakukan beragam aktivitas di Pulau Dewata, antara lain berjemur di pantai berpasir putih, menyelam untuk menikmati pemandangan bawah laut dan bangkai kapal Perang Dunia II, dan mengunjungi sejumlah pura. 

Laman penghargaan tersebut juga menyebut Ubud sebagai artistic capital atau ibu kota artistik-nya Bali. Di wilayah ini, wisatawan bisa melihat pertunjukan tari, belajar membatik, atau mengikuti kelas yoga.

Adapun Bali mengalahkan sejumlah destinasi lainnya, antara lain Phuket di Thailand, Singapura di Singapura, Manila di Filipina, dan Seoul di Korea Selatan.

Jakarta ada di peringkat 10 daftar destinasi terpopuler di Asia 2023

Ilustrasi Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, dengan Monumen Selamat Datang.Dok. UNSPLASH/Eko Herwantoro Ilustrasi Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, dengan Monumen Selamat Datang.

Selain Bali, ada Jakarta di peringkat 10 destinasi terpopuler di Asia pada tahun 2023.

"Semrawut, padat, dan kosmopolitan, Jakarta, ibu kota Indonesia, adalah kota kontras," bunyi penjelasan di laman resmi TripAdvisor.

Baca juga:

Jakarta dinilai sebagai kota bercampurnya berbagai bahasa dan budaya, serta kemiskinan dan kekayaan. Kota ini memiliki beberapa tempat hiburan malam terbaik di Asia, serta salah satu kondisi lalu lintas terburuk. 

Setiap hari libur, para penduduknya bisa berwisata ke Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, yang memiliki kolam renang, pantai, dan SeaWorld.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com