Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Mudik Lebaran Mulai Diburu Saat Indonesia Travel Fair 2023

Kompas.com - 20/02/2023, 15:31 WIB
Sania Mashabi,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tiket mudik dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah atau Lebaran 2023 sudah mulai diburu masyarakat.

Salah satu tempat mencari tiket mudik Lebaran yakni di Indonesia Travel Fair (ITF) 2023 yang digelar mulai 17-19 Februari di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Baca juga: Indonesia Travel Fair 2023, Ada Promo Tiket Pesawat ke Bali Rp 700.000

"Dan ternyata kalau kita lihat, ini (pembelian tiket pesawat) untuk persiapan lebaran dan juga mungkin libur lebaran dan libur puasa," kata CEO Raja Mice Event Organizer ITF 2023 Panca R Sarungu di lokasi travel fair, Sabtu (18/9/2023).

Alasan tiket mudik mulai diburu

Panca melanjutkan, tiket pesawat untuk mudik sudah dibeli sekarang karena harganya yang akan terus menanjak hingga mendekati waktu Lebaran.

Oleh karena itu saat ajang travel fair, banyak juga pengunjung yang membeli tiket pesawat untuk mudik agar mendapatkan harga yang murah.

Dua hari menjelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, pergerakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, mulai menurun meskipun masih terpantau ramai. Kompas.com/MITA AMALIA HAPSARI Dua hari menjelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, pergerakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, mulai menurun meskipun masih terpantau ramai.

"Tapi kalau tiket airline itu subclasses jadi naik Rp 10.000, Rp 5.000. Dan kalau kita beli terakhir, biasanya paling mahal. Itu mungkin triger orang untuk kalau ada promo tiket," ujarnya.

Beberapa destinasi yang sudah banyak dibeli untuk mudik antara lain daerah Jawa, seperti Yogyakarta, kemudian Sumatera yakni Padang, Aceh atau Medan.

Beragam promo tiket pesawat pada ITF 2023

Adapun travel fair kali ini menyediakan berbagai macam promo tiket pesawat, baik untuk destinasi dalam dan luar negeri.

Salah satunya adalah tiket pesawat promo ke Bali sekali jalan Rp 700.000, kemudian Yogyakarta Rp 500.000, Lombok Rp 695.000, dan Labuan Bajo Rp 1 juta.

Baca juga: Libur Panjang Imlek 2023 Usai, Kapan Jadwal Libur Panjang Selanjutnya?

Harga tersebut belum ditambah dengan diskon cashback bagi pengguna kartu debit atau kredit BNI mulai dari Rp 250.000 hingga Rp 500.000.

Maskapai yang ikut ITF antara lain Garuda Indonesia, Pelita Air, Citilink, Lion Air Group, Transnusa, Airasia, Sriwijaya dan NAM Air.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas.com (@kompascom)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com