Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mudik Lebaran 2023, Tiket Kapal Roro Batam-Bengkalis Riau Habis

Kompas.com - 08/04/2023, 20:36 WIB
Hadi Maulana,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - Tiket kapal Roro rute Telaga Punggur, Batam, menuju Seilari, Pakning, Bengkalis, Riau, sudah habis.

Hal ini diumumkan oleh pihak PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) Telaga Punggur, Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Baca juga: Cara Beli Tiket Kapal untuk Mudik Lebaran 2023

"Benar tiket rute kapal RoRo dari Batam menuju Seilari, Pakning, Bengkalis, Riau, sudah habis dan kemungkinan tidak ada lagi penambahan," kata General Manager PT ASDP Batam, Marsadik melalui telepon, Sabtu (8/4/2023).

Menurutnya, hingga saat ini antrean calon penumpang yang hendak membawa kendaraan sudah mencapai 3.000 kendaraan.

Baca juga: Syarat Naik Kapal Laut Terbaru Jelang Mudik Lebaran 2023  

Saat ini penumpang yang menggunakan kendaraan dari Batam tujuan Sei Pakning dan sudah terverifiksi sebanyak 352 kendaraan, sedangkan tujuan Kualatungkal, Jambi, sebanyak 98 kendaraan.

"Data ini baru dari tanggal 1 April 2023 hingga 5 April 2023 kemarin, belum tahu upadate (pembaruan) sampai saat ini. Sementara yang mendaftar sudah 3.000 kendaraan yang masuk via online (daring)," jelas Marsadik.

PT Angkutan Sungai Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) Telaga Punggur, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) mengatakan kuota antrian untuk rute Telaga Punggur, Batam menuju Seilari, Pakning, Bengkalis, Riau sudah habis.KOMPAS.COM/HADI MAULANA PT Angkutan Sungai Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) Telaga Punggur, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) mengatakan kuota antrian untuk rute Telaga Punggur, Batam menuju Seilari, Pakning, Bengkalis, Riau sudah habis.

Kendati demikian, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak ASDP Karimun, untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik tahun ini.

"Kami punya opsi, apabila ada penumpang yang mau mudik tujuan Sei Pakning dari Telaga Punggur, kami akan akomodir melalui Karimun, seperti transit gitu, dari Karimun baru melanjutkan kembali perjalanan ke Sei Pakning, Bengkalis," terangnya.

Baca juga: Syarat Daftar Online Mudik Naik Kapal ASDP 2023, Lewat WhatsApp

Untuk tiketnya, Marsadik mengaku calon penumpang bisa memilih apakah langsung membeli di Pelabuhan ASDP Telaga Punggur, atau untuk tujuan ke Sei Pakning bisa membeli di Pelabuhan ASDP Karimun.

"Artinya dari Punggur beli tiket tujuan Karimun. Setelah itu beli lagi dari Karimun tujuan Sei Pakning, atau sekalian beli include (termasuk) dari Punggur juga bisa," ujar Marsadik.

"Intinya akan kami akomodir semua, waktu perjalanan hanya beda beberapa jam saja, karena harus mampir sebentar ke Karimun," tambahnya.

Baca juga: PT Pelni Cabang Batam Tambah Kapal untuk Pemudik Tujuan Batam

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com