Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tempat Beli Oleh-oleh Haji di Yogyakarta, Ada Grosir 

Kompas.com - 12/06/2023, 10:50 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

 

KOMPAS.com - Membawa oleh-oleh saat pulang ibadah haji adalah salah stau tradisi yang lumrah terjadi di Indonesia. Namun demikian, tidak semua oleh-oleh haji dibeli langsung di Tanah Suci.

Baca juga:

Sebagian jemaah membeli oleh-oleh haji di Indonesia agar meringankan barang bawaan saat pulang dari Mekkah. Ada sejumlah tempat beli oleh-oleh haji di berbagai kota, termasuk di Yogyakarta.

Tempat beli oleh-oleh haji di Yogyakarta 

Berikut rekomendasi tempat beli oleh-oleh haji di Yogyakarta yang menyediakan beragam pernak-pernik haji serta camilan khas Timur Tengah.

1. Kavaa-na 

Kavaana adalah salah satu toko oleh-oleh haji dan umrah terlengkap di Yogyakarta. Lokasinya berada di Jalan Gambiran Nomor 71, Yogyakarta.

Melansir dari laman resminya, toko yang berdiri pada 2000 ini mulanya menyediakan keperluan muslim di Pasar Beringharjo. Kemudian, bertambah dengan perlengkapan haji dan umrah.

Pengunjung bisa menemukan beragam oleh-oleh haji seperti kurma, air zamzam, kacang-kacangan, maupun beragam pernak-pernik seperti sajadah, tasbih, dan sebagainya.

Kavaana juga menyediakan paket oleh-oleh sehingga memudahkan jemaah. Bagi jemaah yang tidak sempat berkunjung ke outlet, tersedia pembelian online melalui laman website resminya.

2. Luthfi Sajadah

Produk sajadah di toko oleh-oleh haji di Yogyakarta, Luthfi SajadahDok. Luthfi Sajadah Produk sajadah di toko oleh-oleh haji di Yogyakarta, Luthfi Sajadah

Tempat beli oleh-oleh haji selanjutnya adalah Luthfi Sajadah. Lokasinya berada di Perumahan Nogotirto 5, Jalan Duyung No.26 Gamping, Kabupaten Sleman.

Toko ini juga memiliki cabang di Bantul dan Cilacap. Melansir dari laman resminya, ada beragam produk oleh-oleh haji yang bisa ditemukan di Luthfi Sajadah.

Misalnya, kurma, sajadah, zam-zam, kismis, kacang Arab, gamis, peci, dan sebagainya. Barang-barang tersebut dijual dalam grosir, paket, ataupun satuan.

Semua produk yang dijual di Luthfi Sajadah dijamin keasliannya dan kualitasnya. Selain itu, toko ini juga melayani reseller dan pembelian online.

3. Kurma Alif 

Ilustrasi kurma madu.SHUTTERSTOCK/PEACE-LOVING Ilustrasi kurma madu.

Sesuai namanya, toko oleh-oleh haji dan umrah ini menawarkan beragam kurma sebagai produk unggulan. Ada kurma ajwa, kurma sukari, kurma Tunisia, dan sebagainya.

Selain itu, ada produk perlengkapan ibadah haji dan umrah lainnya di Kurma Alif. Selain Yogyakarta, toko ini memiliki cabang di kota-kota besar lainnya, meliputi Bandung dan Tangerang.

Baca juga:

Khusus di Yogyakarta, Kurma Alif berlokasi di Jalan Kebun Raya Nomor 8 Yogyakarta. Jika tidak sempat datang ke tokonya, kamu bisa membeli aneka oleh-oleh haji melalui online store Kurma Alif.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com