Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sulteng Targetkan 1,32 Juta Kunjungan Wisatawan Sepanjang 2023

Kompas.com - 12/06/2023, 06:52 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com - Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah menargetkan 1,32 juta kunjungan wisatawan sepanjang 2023, baik untuk wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Sementara lama tinggal atau (length of stay) para wisatawan ditargetkan bisa mencapak tiga hari tahun ini. 

"Jadi untuk kunjungan di Sulawesi Tengah di tahun 2023, kami menargetkan 1,32 juta wisatawan dengan lama tinggal rata-rata tiga hari," kata Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tengah, Diah Agustiningsih di Palu, Minggu (11/6/2023), seperti dilansir dari Antara. 

Baca juga:

Ia menambahkan, pemerintah provinsi optimis target kunjungan tersebut akan tercapai karena pihaknya terus berupaya mempromosikan dan memasarkan sektor pariwisata Sulawesi Tengah.

Adapun Sulawesi Tengah menurutnya memiliki destinasi yang cukup lengkap, seperti pantai, gunung, air terjun, dam budaya yang dapat menjadi daya tarik wisatawan.

Beberapa destinasi populer di provinsi tersebut seperti Kepulauan Togean, Danau Tambing, Lore Lindu, dan Pantai Donggala, 

"Kami optimis tentunya karena saat ini sedang gencar-gencarnya mempromosikan secara langsung pariwisata Sulteng, seperti ikut pada acara Deep and Extreme Indonesia, Internationale Tourismus Borse (ITB) di Berlin, dan menggelar Central Celebes Travel Fair ini, " ucap dia.

Baca juga:

Pada acara Central Celebes Travel Fair 2023, Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara turut menggandeng 60 mitra dari industri pariwisata yang ada di provinsi tersebut untuk bekerja sama dalam menawarkan promosi paket perjalanan wisata terbaik di sana. 

Dia berharap, promo tersebut dapat membantu wisatawan nusantara mauoun mancanegara dalam merencanakan perjalanan ke Sulawesi Tengah. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com