Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Aktivitas di Indonesia Sport Theme Park, Memanah sampai Golf Indoor

Kompas.com - 18/06/2023, 07:31 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mencari kegiatan antimainstream untuk mengisi waktu luang atau waktu libur di daerah Jakarta, bisa coba datang ke Indonesia Sport Theme Park

Tempat yang termasuk baru dibuka ini terbagi menjadi dua area besar, yaitu Legend Heroes untuk aneka permainan olahraga dan ada juga Green Belle untuk golf. 

"Kami ingin membuat sport theme park, sasarannya berupaya ingin menjadi yang pertama, terbesar, dan terlengkap," ujar Marketing Indonesia Sport Theme Park bernama Shirley, saat ditemui Kompas.com, Rabu (14/6/2023). 

Ia menjelaskan, untuk Legend Heroes telah berdiri sejak November 2022. Sedangkan untuk Green Belle, baru saja dibuka sejak Februari 2023 ini. 

Baca juga: Serunya Pengalaman Main sambil Olahraga di Indonesia Sport Theme Park

"Pertama kami buka Legend Heroes, lebih bervariatif mainannya, semua orang bisa coba. Kalau yang baru buka ini Green Belle spesifik buat golf," imbuh dia. 

Lokasi Indonesia Sport Theme Park ada di lantai 1 Mall of Indonesia (MOI), Jalan Raya Boulevard Barat Nomor 1, Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara.

Jam operasionalnya adalah setiap hari Senin-Minggu, mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB mengikuti jam buka mal.

Aktivitas di Indonesia Sport Theme Park

Lalu, apa saja yang bisa dilakukan saat berkunjung ke tempat ini? Berikut Kompas.com rangkum daftarnya: 

1. Bermain sekaligus olahraga virtual

Legend Heroes merupakan wahana bermain dan olahraga virtual yang menyediakan 16 jenis permainan. Ada memanah, berkuda, sepak bola, ski, badminton, dan masih banyak lagi.

Wahana permainan di Indonesia Sport Theme Park, Mall of Indonesia (MOI, Jakarta Utara. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Wahana permainan di Indonesia Sport Theme Park, Mall of Indonesia (MOI, Jakarta Utara.

Total sekitar 16 permainan. Paling populer adalah batting, soccer, dan archery. Kalau yang sering dilihat di Tiktok mungkin yang Action Racing, itu orang lari-lari atau jalan sambil berpose," kata Shirley. 

Meski berbentuk virtual, pengunjung akan merasa cukup berkeringat dan berolahraga saat bermain di sini, apalagi jika memainkan beberapa gim. Adapun satu permainan berdurasi 5-7 menit. 

Baca juga: 6 Tips Main Sambil Olahraga di Indonesia Sport Theme Park

Adapun biayanya cukup terjangkau. Mulai Rp 30.000 untuk tiket masuk dan satu permainan, paket 3 games mulai Rp 80.000, paket 5 games mulai Rp 120.000, paket 1 jam mulai Rp 120.000, dan termahal mulai Rp 200.000 untuk dua jam. 

"Biasanya orang-orang datang pesan yang paket 1 jam itu free mau main yang mana aja. Jadi satu permainan bisa berkali-kali dimainkan," ujarnya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com