Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Museum Pendidikan Surabaya: Jam Buka dan Tiket Masuk

Kompas.com - 22/07/2023, 15:44 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Wilayah Kota Surabaya merupakan rumah bagi sejumlah museum, salah satunya Museum Pendidikan Surabaya. 

Diresmikan pada tahun 2019, Museum Pendidikan Surabaya beralamat di Jalan Genteng Kali Nomor 10, Kelurahan Genteng, Kecamatan Genteng. 

Baca juga:

Bila dari Alun-alun Surabaya, museum ini letaknya sejauh kira-kira 1,4 kilometer dan bisa dicapai dengan berkendara selama hampir lima menit.

Jam buka dan tiket masuk Museum Pendidikan Surabaya

Museum Pendidikan Surabaya sebagai tempat edukasi, riset, dan rekreasi. tiketwisata.surabaya.go.id Museum Pendidikan Surabaya sebagai tempat edukasi, riset, dan rekreasi.

Sebagaimana dilaporkan Kompas.com, Senin (11/4/2022), Museum Pendidikan Surabaya dibuka dari pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB setiap harinya kecuali hari Senin.

Tiket masuknya gratis dan bisa dipesan lewat laman tiketwisata.surabaya.go.id.

Museum yang dulunya adalah bangunan Sekolah Taman Siswa Surabaya ini dilengkapi sejumlah fasilitas, antara lain area parkir, mushala, toilet, taman, dan perpustakaan. 

Baca juga:

Dilansir dari Antara, Rabu (11/12/2019), museum ini terdiri dari beberapa bagian yaitu Masa Pra-aksara, Masa Klasik, Masa Kolonial, dan Masa Kemerdekaan.

Terdapat lebih dari 800 koleksi yang ada di museum ini. Jenisnya pun bervariasi, mulai dari historika hingga teknologika.

Selain menikmati suasana khas tempo dulu dari desain bangunannya, wisatawan juga bisa menjumpai berbagai koleksi, antara lain alat hitung, ijazah, surat-surat lama, dan diorama kelas.

Baca juga: Atlantis Land Surabaya: Harga Tiket, Jam Buka, dan Wahana 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com