Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantai Lihaga di Likupang: Daya Tarik dan Harga Tiket Masuk

Kompas.com - 09/08/2023, 19:53 WIB
M Chaerul Halim,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

LIKUPANG, KOMPAS.com - Pulau Lihaga terletak di Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Pulau tidak berpenghungi ini berada di antara Pulau Gangga, Pulau Talisei, dan Pulau Kinabohutan.

Dengan luas sekitar delapan hektar, pulau ini memiliki keunggulan berupa hamparan pasir putih yang cukup halus, ditambah airnya yang hijau kebiru-biruan. Akan tetapi, pantai di pulau ini sempat terkikis akibat faktor cuaca.

Baca juga:

"Pantai Lihaga itu pasirnya sangat putih dan bersih. Pada bulan Desember lalu ada cuaca buruk, pantainya terkikis. Tapi, sekarang sudah kembali lagi," ujar Admin Pantai Lihaga, Iwan saat dijumpai di lokasi, Rabu (9/8/2023).

Keindahan alam Pantai Lihaga

Pulau Lihaga di Sulawesi Utara Shutterstock/Ryan Melandie Pulau Lihaga di Sulawesi Utara

Selain pasir putih, Pantai Lihaga juga memiliki keberagaman biota bawah laut. Terdapat juga hamparan karang yang masih tumbuh dan beberapa burung yang singgah di sekitar pantai.

Hal itu, menurut Iwan, membuat banyak pengunjung memuji pantai ini lantaran tak kalah indah dengan Pulau Bunaken.

"Selama tamu-tamu berkunjung di sini, kebanyakan mereka lebih banyak memuji Pantai Lihaga. Selain pasirnya yang putih, pemandangan di sekitar Pantai Lihaga itu indah," ucap Iwan.

"Kalau di Bunaken pemandangannya hanya menonjol di pemandangan di bawah laut yang bagus. Tapi, untuk airnya agak sedikit berkeruh," sambung dia.

Baca juga:

Tiket masuk Pantai Lihaga

Adapun, tiket kunjungan wisatawan di lokasi seharga mulai Rp 50.000 per orang, sedangkan wisatawan mancanegara dikenakan tarif mulai Rp 100.000 per orang.

Apabila wisatawan membawa makanan dari luar tempat wisata dikenakan tarif tambahan mulai Rp 10.000 per orang.

Baca juga: Desa Bahoi di Likupang Barat, Sulawesi Utara yang Punya Banyak Tempat Wisata

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com