Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Pangandaran dari Bandung Kini Bisa Naik Susi Air

Kompas.com - 29/12/2023, 13:27 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Bandara Husein Satranegara Bandung akan kembali mengoperasikan penerbangan kompersial mulai hari ini, Jumat (29/12/2023).

Rute penerbangan komersial ini akan dioperasikan maskapai Susi Air untuk dua rute, yakni Bandung-Pangandaran dan Bandung-Jakarta.

Hal ini dilakukan untuk mendukung pariwisata di Jawa Barat.

“Seperti diketahui, penerbangan komersial dengan pesawat jet di Jawa Barat kini dilayani di Bandara Kertajati. Sementara, untuk penerbangan komersial dengan pesawat propeller melalui Bandara Husein Sastranegara," kata VP of Corporate Communication AP II Cin Asmoro dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat.

Baca juga: Operasional Bandara Husein Pindah ke Kertajati Bikin Bandung Sepi Wisatawan?

Adapun kedua penerbangan akan menggunakan pesawat propeller, yakni Caravan berkapasitas 12 orang penumpang.

Jadwal penerbangan

Jadwal penerbangan Susi Air rute Bandung-Pangandaran PP

Penerbangan rute Bandung-Pangandaran dijadwalkan setiap Senin dan Jumat, setiap pukul 09.15-10.00 WIB dan Pangandaran-Bandung setiap pukul 10.30-11.15 WIB.

Jadwal penerbangan Susi Air rute Bandung-Jakarta PP

Penerbangan rute Bandung-Jakarta dijadwalkan setiap Senin dan Jumat, setiap pukul 11.45-12.20 WIB dan Jakarta-Bandung setiap pukul 08.10-08.45 WIB.

Adapun penerbangan di Jakarta akan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma.

Baca juga: Operasional Husein Sastranegara Akan Pindah ke Kertajati, Ketahui 6 Fakta Bandara Ini

Cin Asmoro menuturkan, penerbangan komersial dengan pesawat propeller di Bandara Husein Sastranegara ini juga merupakan upaya AP II untuk terus memperkuat konektivitas penerbangan di Indonesia.

“AP II sebagai pengelola dua bandara di Jawa Barat yakni Bandara Kertajati dan Bandara Husein Sastranegara terus berupaya memperkuat konektivitas penerbangan di Indonesia. Kedua bandara tersebut akan saling melengkapi untuk memberikan kemudahan akses transportasi udara bagi masyarakat,” ujar Cin Asmoro.

Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara Indra Crisna mengatakan seluruh fasilitas dan personel telah dipersiapkan dengan baik.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com