Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Menikmati Destinasi Kuliner di Gading Serpong, Lepas Penat di Pinggir Jakarta

Kompas.com - 17/02/2024, 19:21 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com – Menikmati waktu luang perlu dilakukan meskipun singkat dan terbatas. Jika bosan dengan keriuhan Jakarta, tak ada salahnya menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau orang-orang terdekat di Tangerang.

Sebagai kota terbesar ketiga di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), area Tangerang menawarkan banyak hal untuk dilakukan dan dijelajahi mulai dari makanan lezat, pusat perbelanjaan besar, hingga taman hiburan untuk keluarga.

“Bahkan pada 2021, Tangerang jadi incaran turis asing. Kota ini masuk pada urutan 10 destinasi wisata favorit wisatawan mancanegara setelah Bali, Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta,” jelas Senior Country Director Indonesia Agoda Gede Gunawan.

Adapun di Tangerang, salah satu kawasan yang tak boleh terlewat untuk dijelajahi adalah Gading Serpong.

Baca juga: Paramount Land Raih Penghargaan pada Ajang PropertyGuru Asia Awards 2023

Meskipun kawasan tersebut dikenal dengan wilayah administrasi kabupaten, belakangan kota mandiri ini menjadi salah satu kawasan nongkrong dan kuliner yang hits dan ramai dikunjungi warga dari berbagai wilayah di Jabodetabek. Bahkan, beberapa spot kulinernya jadi top of mind karena sukses membentuk tren baru.

Selain areanya yang tertata apik dan modern, kemudahan akses juga menjadikan Gading Serpong kerap didatangi orang dari berbagai penjuru Jakarta dan wilayah sekitarnya.

Tak heran, Gading Serpong bisa dicapai melalui jalan bebas hambatan Tol Jakarta-Merak dengan gerbang tol di KM 18,7. Jika tinggal di Jakarta Selatan mengarah ke Tangerang Selatan, Depok dan Bogor, Anda bisa mengandalkan jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) 2 dan Tol Serpong-Balaraja yang kini sudah terkoneksi langsung dengan Tol Jagorawi.

Sembari menikmati suasana asri khas Gading Serpong, Anda bisa mengisi perut yang mulai keroncongan. Pilih saja perhentian favorit, mulai dari mengopi santai sampai menyantap makanan khas Asia dan Indonesia yang menggoyang lidah.

Suasana itu yang juga menarik Kristiner (29) dan Steven Putro (32) untuk menengok Gading Serpong. Kedua warga Puri, Jakarta Barat, itu mengaku senang Gading Serpong yang dulunya dinilai jauh dari mana-mana, kini sudah maju pesat dan mudah dikunjungi.

Baca juga: Paramount Raup Marketing Sales Rp 5,7 Triliun, Terbanyak dari Gading Serpong

Sore itu keduanya ditemui usai menyantap masakan ala Jepang di restoran Jepang modern, Kiraku Izakaya. Lokasinya ada di Maggiore Square, Jalan Springs Boulevard, Gading Serpong.

Pengunjung Kiraku Izakaya, yakni restoran Jepang berkonsep modern di Gading Serpong.Dok Kiraku Izakaya Pengunjung Kiraku Izakaya, yakni restoran Jepang berkonsep modern di Gading Serpong.

“Dulu, pas 2000-an awal, ke sini tuh rasanya ‘im so bone idle’, mager banget!. Sekarang ke sini lagi, tempatnya makin ramai, berkembang dan tertata,” puji Steven.

Sementara Kristiner mengaku telah lima tahun lebih tidak berkunjung ke area Gading Serpong lantaran menjadi diaspora Indonesia di Salford, Inggris.

Kini, ia yang bekerja sebagai bankir di kawasan Serpong, justru tak pernah absen berkunjung ke Gading Serpong tiap akhir pekan.

“Kalau cari makan, pasti ngubek-ngubek Gading Serpong. Komplet banget. Terus vibes kotanya mirip Singapura, banyak spot foto bagus,” urainya.

Anak muda gairahkan pasar

Keberadaan Gading Serpong yang kini menjadi destinasi menarik tak lepas dari pengembang Paramount Land. Deretan kompleks perumahan elite Gading Serpong hingga berbagai tempat hiburan dan aneka wisata kuliner tak dipungkiri menjadi sisi magic dan daya tarik terbarunya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com