Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rute Menuju ke Wisata Jona Garden, 1 Jam dari Kota Medan

Kompas.com - 08/03/2024, 14:02 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Sebelum berangkat ke Wisata Jona Garden, ketahui dulu rute menuju ke sana yang mudah dengan kendaraan pribadi. Para pengunjung bisa datang dengan mengendarai kendaraan roda empat atau dua.

Kompas.com rangkum cara menuju ke Wisata Jona Garden yang bisa diikuti, berikut ini.

Baca juga:

Jalan menuju ke Wisata Jona Garden dari kota Binjai

Lokasi Jona Garden Binjai terletak di Jalan Sungai Musi Nomor 103, Emplasmen Kwala Mencirim, Sei Bingai, Langkat, Sumatera Utara. Tempat wisata Binjai tersebut tidak jauh dari Kota Binjai.

Dari pusat kota Binjai, pengunjung bisa menempuh waktu sekitar 17 menit untuk mencapai lokasi ini. Jarak yang ditempuh dengan kendaraan sekitar 8,2 km.

Rute perjalanan dengan mengambil Jalan Sisingamangaraja kemudian menuju ke Jalan H. Agus Salim, dan Jl. Cut Nyak Dhien menuju Jl. Sutomo.

Setelah itu, ambil Jalan Letjend Jamin Ginting untuk menuju Jl. Sungai Musi. Lanjutkan perjalanan di Jalan Sungai Musi sejauh 700 meter. Tidak jauh dari situ, pengunjung bisa melihat Wisata Jona Garden Binjai.

Jalan menuju ke Wisata Jona Garden dari kota Medan

Rute terbaik menuju ke Wisata Jona Garden dari Kota Medan yaitu dengan mengambil arah selatan ke Jalan Sei Deli kemudian mengikuti Jalan Gatot Subroto ke Jalan Lintas Sumatera.

Setelah itu, ambil Jalan Tuangku Imam Bonjol selama kurang lebih 14 menit. Rute dari Kota Medan ini bisa ditempuh dengan jarak sekitar 54 menit atau 28 kilometer.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com