Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantai Batukaras, Wisata Air di Pangandaran Ramah Peselancar

Kompas.com - 28/03/2024, 10:39 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com Pantai Batukaras merupakan salah satu pantai populer di Pangandaran, Jawa Barat. Ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan sebagai daya tarik wisata, salah satunya berselancar.

Tempat wisata air di Pangandaran ini memiliki ombak yang landai sehingga menjadikannya spot surfing favorit. Tertarik untuk ke sana? Ulik dulu seputar Pantai Batukaras yang satu ini.

Baca juga:

Daya tarik Pantai Batukaras

Destinasi wisata di Pangandaran, Jawa Barat yang satu ini punya nuansa alam yang menarik. Gelombang laut yang cocok untuk para peselancar hingga warna air lautnya yang biru.

Tak terlewatkan, ada angin sepoi-sepoi yang menyejukkan saat piknik di Pantai Batukaras. Dilansir dari laman resmi Kabupaten Pangandaran, Pantai Batukaras juga cocok untuk hiking atau sekedar berkemah.

Ada bukit karang di pinggir pantai yang menjulang tinggi, bisa untuk spot mengabadikan momen. Di sisi lain, pantai ini cocok untuk peselancar pemula karena gelombang ombaknya yang tergolong masih bersahabat dan tidak liar.

Lokasi Pantai Batukaras

Pantai Batukaras berada di Desa Batukaras, Cijulang, Pangandaran. Jarak tempuh dari Pantai Batukaras ke pusat kota Pangandaran sekitar 28 kilometer atau 42 menit perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Jika kamu ingin mampir ke Pantai Batukaras dari Pangandaran, lewati

Jalan Cijulang
Jalan Merdeka
Jalan Pananjung
Jalan Pantai Indah untuk menuju ke lokasi pantai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com