Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Aktivitas Seru di Desa Wisata Pujon Kidul Malang

Kompas.com - 29/03/2024, 11:36 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com Desa Wisata Pujon Kidul adalah destinasi wisata yang menawarkan beragam aktivitas untuk pengunjung yang mencari pengalaman liburan yang berbeda dan berkesan.

Seperti, adanya berbagai obyek menarik untuk diabadikan. Hamparan pemandangan alam yang indah, kehidupan sehari-hari masyarakat desa, hingga kegiatan peternakan sapi, semua bisa menjadi subjek foto yang menarik untuk dikoleksi.

Yuk, simak rekomendasi aktivitas seru selama berada di sana.

Baca juga:

1. Berkuda

Pengunjung dapat menikmati suasana alam yang indah sambil menjelajahi desa wisata Pujon Kidul dengan naik kuda. Aktivitas ini cocok bagi mereka yang menyukai petualangan alam terbuka dan ingin mengeksplorasi keindahan alam pedesaan.

Ilustrasi salah satu aktivitas yang bisa dilakukan di desa wisata pujon kidul, kabupaten malangDOK.SHUTTERSTOCK/Ari Wid Ilustrasi salah satu aktivitas yang bisa dilakukan di desa wisata pujon kidul, kabupaten malang

2. Sewa ATV

Untuk para penggemar petualangan yang lebih ekstrem, desa ini menyediakan layanan sewa ATV (All-Terrain Vehicle). Dengan menggunakan ATV, pengunjung dapat menjelajahi daerah sekitar desa yang sejuk dan asri, menembus medan berat yang biasanya sulit dijangkau dengan kendaraan biasa.

3. Rekreasi Alam dan Edukasi

Desa Wisata Pujon Kidul juga menawarkan kesempatan untuk belajar dan berinteraksi dengan alam sekitar. Pengunjung dapat mengenal lebih dekat tentang peternakan sapi yang ada di desa ini, serta memperoleh pengetahuan baru seputar kehidupan peternakan dan keseharian masyarakat desa.

Ilustrasi Desa Wisata Pujon Kidul.DOK.SHUTTERSTOCK/DODO HAWE Ilustrasi Desa Wisata Pujon Kidul.

4. Hunting Foto

Bagi para pecinta fotografi, desa ini menyuguhkan berbagai objek menarik untuk diabadikan. Mulai dari pemandangan alam yang indah, kehidupan sehari-hari masyarakat desa, hingga kegiatan peternakan sapi, semua bisa menjadi subjek foto yang menarik untuk dikoleksi.

5. Petik Buah Stroberi

Para pengunjung bisa petik buah stroberi langsung dari pohonnya. Setiap pengunjung yang mau akan diberi peralatan lengkap, mulai dari topi, gunting, dan keranjang.

Saat memetik stroberi, abadikan momen dengan latar belakang tanaman stroberi. Ada sekitar 20.000 tanaman stroberi, mulai dari yang siap panen hingga yang masih berbunga.

Jenis stroberinya juga beragam. Ada buah stroberi jenis California, Cherly, hingga Holibert.

6. Nongkrong di Cafe Sawah 

Seperti namanya, cafe yang satu ini menawarkan suasana nongkrong di tengah hamparan sawah yang luas, indah, dan asri.

Selain menikmati hidangan lokal yang lezat, pengunjung dapat menyaksikan aktivitas sehari-hari para petani yang sedang mengerjakan sawah.

Di sela-sela menikmati aneka menu masakan dan minuman, pengunjung bisa melihat para petani bekerja di sawah turut menambah kesan autentik dari kunjungan ini.

Menu makanan yang disajikan pun menghadirkan cita rasa khas keseharian, seperti sayur lodeh, tumis kacang, sayur sop, mendoan tempe, nasi jagung, telur bumbu bali, urap, dan sebagainya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com