Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Wonderlab di Grand Indonesia, Instalasi Teknologi Masa Depan

Kompas.com - 26/06/2024, 16:15 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Instalasi multisensori Wonderlab hadir menampilkan gambaran teknologi pada masa depan di mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat, mulai Jumat (21/6/2024) sampai Minggu (21/7/2024).

Pada instalasi ini, pengunjung akan diajak menjelajahi instalasi yang menampilkan keadaaan masa depan, pada saat teknologi canggih berkolaborasi dengan kemanusiaan, sehingga terciptalah inovasi.

"Wonderlab memberikan pengalaman menjelajahi batas-batas saat ini, menyoroti sisi kemanusiaan. Sekarang orang takut dengan AI (Artificial Intelligent), di sini mau memberi tahu ke orang kalau teknologi akan berdampak baik kepada kita nantinya," kata CEO Genexyz, Belinda Luis di Main Atrium, Grand Indonesia, Selasa (25/6/2024).

Lebih lanjut disampaikan bahwa Wonderlab pada dasarnya bukanlah acara menampilkan teknologi semata, tapi juga bentuk sebuah seni bercerita tentang penjelajahan tanpa batas yang tidak terikat ruang dan waktu.

Baca juga:

Instalasi Wonderlab di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2024). Kompas.com/ Suci Wulandari Putri Instalasi Wonderlab di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2024).

Melalui perpaduan metahuman, berbagai instalasi digital ditampilkan, dan membawa pengunjung merasakan pengalaman kehidupan di era yang lebih digital.

"Kita ingin menciptakan pengalaman manusia, di mana manusia sebagai pusat atau inti dari semua pengalaman yang dihadirkan. Temanya yaitu tentang cinta, dimulai dari cinta terhadap bumi," kata Creative Director Wonderlab, Felix Tjahyadi, Selasa.

 

Di dalam instalasi ini juga dihadirkan karakter AkuNaura yang berkolaborasi dengan Trinity Optima. Tujuannya untuk mengajak pengunjung, khususnya anak-anak, kembali menyanyikan lagu anak-anak.

Felix menuturkan, tujuan hadirnya instalasi Wonderlab yaitu untuk melunakkan perspektif kelam masyarakat terhadap kecanggihan teknologi pada masa depan, khususnya masyarakat yang khawatir terhadap robot yang akan menggantikan pekerjaan manusia nantinya.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com