Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Perlengkapan Outdoor Indofest 2024 Digelar mulai 4 Juli 2024

Kompas.com - 02/07/2024, 14:37 WIB
Krisda Tiofani,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Indonesia Outdoor Festival (Indofest) siap digelar di Senayan JCC, Jakarta Pusat, mulai Kamis (4/7/2024) sampai Minggu (7/7/2024) mendatang.

Pameran perlengkapan outdoor (luar ruangan) dan petualangan terbesar di Asia Tenggara sejak 2016 ini mengangkat tema GEAR yakni "Green, Equality, Action, dan Responsibility".

Baca juga: INDOFEST 2023 Dikunjungi Lebih dari 48.000 Orang, Lampaui Target Awal

"Kami lihat banyak cerita di media sosial, pendaki gunung sudah semakin banyak. Sayangnya, perhatian akan kebersihannya masih kurang. Kami coba angkat tema tersebut," kata General Manager COS Event, Made Ryan dalam Weekly Press Briefing, Senin (1/7/2024).

Indofest 2024 menghadirkan 135 brand yang 80 persennya merupakan merek lokal dari komunitas yang bergabung dalam pameran ini.

Brand yang bergabung dalam Indofest 2024 di antaranya Garmin, Coros, Wakai Go, Polygon, Eiger Women, Artch, Osara, Tenwas, Mgee, dan Osara.

Project Director Indofest 2024, Niken Saraswati Ratnaningtyas mengatakan, Indofest tahun ini menargetkan 50.000 pengunjung selama empat hari.

Baca juga:

Pameran Indonesia Outdoor Festival (Indofest) siap digelar di Senayan JCC, Jakarta Pusat pada 4-7 Juli mendatang.Kompas.com/Krisda Tiofani Pameran Indonesia Outdoor Festival (Indofest) siap digelar di Senayan JCC, Jakarta Pusat pada 4-7 Juli mendatang.

"Sudah lebih dari 10.000 tiket terjual di aplikasi, tetapi target kami di Indofest 2024 ini adalah 50.000 pengunjung," kata Niken.

Target ini hampir dua kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan Indofest 2023 yang menargetkan 30.000 pengunjung.

Baca juga: 5 Museum di Jakarta untuk Libur Sekolah, Belajar Sejarah dan Membatik

Tiket Indofest 2024 dijual online (daring) via aplikasi Indofest seharga mulai Rp 45.000 orang.

Direktur Event Nasional dan Internasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Fransiskus Handoko menyampaikan dukungannya dalam penyelenggaraan acara pameran perlengkapan outdoor ini.

"Tagline Indofest 2024 'More OutdoorLess Waste' ini sangat relevan dengan kondisi saat ini, di mana upaya pelestarian dan pengurangan plastik," kata Fransiskus.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com