Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Ke Festival Passer Baroe

Kompas.com - 15/06/2014, 12:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Minggu ini belum ada agenda kegiatan? Coba berkunjung ke kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat. Setiap menjelang HUT Kota Jakarta, Suku Dinas Pariwisata Jakarta Pusat menggelar Festival Passer Baroe.

Tahun ini, festival tersebut berlangsung pada 14-15 Juni 2014. Di Jalan Antara, ada panggung seni. Di Koridor Utama, toko-toko menggelar great sale. Bazaar kuliner dan lomba hias toko membuat koridor perbelanjaan legendaris ini menjadi semakin semarak.

Sementara itu, di Jalan Pintu Air Raya, ada bazaar dan pameran dari berbagai kelompok komunitas, khususnya yang berdomisili di Kawasan Pasar Baru. Ada deretan stan dari hotel-hotel, restoran, dan pengusaha tour and travel.

Ada pula stan dari Kantor Badan Pusat Statistik dan Kantor Filateli Jakarta sebagai perwakilan lembaga yang berdomisili di Kawasan Pasar Baru. Kantor Filateli Jakarta menarik pengunjung dengan peragaan pembuatan perangko.

Festival ini juga berkat kerja sama berbagai instansi di jajaran Walikota Jakarta Pusat, APRINDO Pasar Baru, Pasar Baru Mansion, serta banyak lagi komunitas kepariwisataan. Tujuan diadakannya Festival Passer Baru secara rutin setiap tahunnya adalah agar Pasar Baru sebagai kawasan perbelanjaan legendaris yang telah dikenal sejak tahun 1820 dapat terus berjaya.

Seperti terungkap dalam siaran pers yang diterima Kompas Travel, tahun ini komunitas kawasan secara nyata terlihat lebih aktif berpartisipasi. Pelaksanaan festival meluas tidak hanya terfokus pada satu koridor sebagaimana penyelenggaraan sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com