Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sweet Corner, Nongkrong Cantik Sambil Nikmati "Dessert" Imut

Kompas.com - 25/01/2016, 18:30 WIB
Ersianty Peginusa Wardhani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Berdiri sejak tahun 1980, Sweet Corner menyajikan menu Hongkong Style Dessert. Berkembang dengan sangat baik di China dan Hongkong hingga hari ini, Teng Laura beserta temannya akhirnya membawa brand Sweet Corner pertama di Indonesia pada Oktober 2014 di Alam Sutera.

Mengusung konsep dine-in dessert house, Sweet Corner menawarkan tempat yang nyaman dan penuh alunan musik untuk bersantai sambil menikmati hidangan manis. Sweet Corner berlokasi di Jalur Sutera Timur Kav 20A no. 9, Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten.

“Ruangan kami didesain secara unik dan menarik, dengan memadukan antara shabby chick dan industrial theme interior. Sehingga, pengunjung yang datang, pasti tidak akan melewatkan kesempatan untuk berfoto-foto di sini,” ungkap Teng Laura, salah satu pemilik Sweet Corner, Sabtu (23/1/2016).

Dalam rangka menyambut Imlek, kedai ini mengeluarkan snack terbaru yaitu “Chinese Springroll”.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Mini Mice Ice merupakan olahan es serut yang disajikan dengan pudding tiramisu, ximi, es krim, taburan coklat, dan juga biskuit, Sabtu (23/1/2106).
Berbicara mengenai menu, Sweet Corner menyajikan menu yang sehat dan lucu secara penyajiannya. Seperti pada menu "Kids Love It". Menu ini sangat cocok untuk anak-anak.

Pasalnya, terdapat tiga karakter lucu, seperti Mini Mice Ice, Piglet Ice, dan Panda Ice. Pada Mini Mice Ice, terdapat puding tiramisu dan es krim lalu ditaburi bubuk cokelat dan biskuit untuk menambah kesan lucu pada menu ini.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 50.000. Ada promo khusus sepertipotongan 10 persen untuk tamu yang upload dan tag foto ke media sosial Sweet Corner saat berkunjung. Potongan 20 persen bisa didapatkan jika menunjukkan student card.

“Lalu untuk menyambut Imlek, terdapat Lucky Angpao, yakni setiap transaksi minimum Rp 100.000 pengunjung dapat mengambil Lucky Angpao yang isinya berupa vocer senilai Rp 10.000, Rp 25.000 atau Rp 50.000. Vocher ini dapat digunakan di kunjungan berikutnya sampai dengan 15 maret 2016,” jelas Laura.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Grassjelly Signature, Sabtu (23/1/2016).
Sedangkan menu andalan Sweet Corner adalah Grassjelly Signature. Terdapat topping taroball, ovomochi, black pearl, soft pudding yang tersedia dalam beberapa pilihan rasa dan es krim.

Disusul menu Mango Series dan Waffle. Untuk waffle, Sweet Corner memiliki berbagai varian rasa, yakni Mango Waffle, Strawberry Waffle, Chocolate waffle, Cappuccino waffle, Caterpillar Waffle (greentea), dan ada satu varian waffle spesial yang terbuat dari bahan dasar kentang yaitu Tatoffle with Sausages, yang memiliki karakter dengan rasa gurih dan asin.

Tak ketinggalan, menu yang selalu dicari pengunjung adalah Ovomochi (Ovomaltine Mochi). Menu ini ditawarkan dalam dua porsi. Ada yang isi lima dan ada juga yang isi 12.

“Kami membuat Ovomochi setiap hari untuk memberikan kualitas rasa yang terbaik, karena kami juga tidak menggunakan bahan pengawet, jadi kami membuat Ovomochi dalam jumlah yang terbatas setiap harinya. Tapi jangan khawatir, kami bisa langsung membuatkannya jika ada pelanggan yang ingin memesan Ovomochi,” kata Laura.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Toast dengan sajian menggemaskan, menjadi daya tarik siapa pun yang berkunjung ke Sweet Corner, Sabtu (23/1/2016).
Ada lagi menu toast atau roti bakar. Perbedaan toast adalah penyajiannya dibentuk sesuai karakter imut. Tersedia karakter cloudy, piglet, dan kitten.

Lalu Anda bisa memilih dua topping sesuai kesukaan, terdapat ovomaltine, cheese, durian, dan peanut jam. Serta ada tambahan es krim sebagai pemanis menu ini. Es krimnya pun Anda juga bisa memilih, tersedia es krim rasa vanila, cokelat, stroberi, dan cappucino.

Bahan yang digunakan relatif sehat. Selain buah-buahan, ada juga menu yang terbuat dari kacang merah, ubi-ubian, susu segar, dan yang tentunya tidak menggunakan bahan pengawet.

Tingkat manis menu di Sweet Corner tergolong rendah. Oleh karena itu para konsumen tidak perlu khawatir untuk mengonsumsinya.

“Bagi yang lebih suka manis, kami menyediakan gula cair tambahan dan juga bagi para konsumen yang ingin menghindari gula, kami juga menyediakan gula rendah kalori,” tutup Laura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com