Lebih Mudah ke Wakatobi, Citilink Terbang ke Kendari - Kompas.com

Lebih Mudah ke Wakatobi, Citilink Terbang ke Kendari

Silvita Agmasari
Kompas.com - 17/06/2017, 09:07 WIB
Teresia Prahesti Senja di Kampung Nelayan Bajo Mantigola, Kaledupa, Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Citilink membuka rute baru penerbangan dari Jakarta dan Surabaya ke kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Penerbangan perdana dari Jakarta ke Kendari dilakukan Jumat (16/6/2017).

Penerbangan dari Jakarta ke Kendari akan dilakukan setiap hari pada pukul 14.25 WIB. Sedangkan penerbangan dari Surabaya menuju Kendari juga dilakukan setiap hari pukul 13.40 WIB. Kedua penerbangan, baik dari Jakarta maupun Surabaya menuju Kendari akan transit di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Dengan adanya penerbangan ini diharapkan mampu mendatangkan lebih banyak wisatawan ke sini dan turut berkontribusi dalam menggerakkan roda perekonomian Sulawesi Tenggara”, kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo, sesuai siaran pers yang diterima KompasTravel Jumat (16/6/2017).

(BACA: Rencana Pelesir ke Wakatobi? Ini Agenda Wisatanya Tahun 2017)

Seperti diketahui, Kendari adalah gerbang wisata ke Wakatobi yang termasuk sebagai sepuluh destinasi wisata prioritas. Dari Kota Kendari, tersedia layanan penerbangan dan pelayaran langsung ke Pulau Wangi Wangi, Wakatobi.

Sahari/Jelajah Biru Jamil Sutresno (Eno), peserta Ekowisata yang digelar Synthesis Development-WWF Indonesia, tengah menikmati keindahan biota laut di Kepulauan Wakatobi, Sulawesi Tenggara.
"Dengan segmen penumpang bisnis dan juga traveler serta skema connecting flight yang menghubungkan Kendari dengan kota-kota pusat perekonomian utama Indonesia, diharapkan dapat menciptakan peluang bagi kegiatan perekonomian Kendari dan Sulawesi Tenggara agar lebih aktif dan tumbuh dengan cepat," kata Juliandra.

Durasi penerbangan dari Jakarta ke Kendari memakan waktu 2 jam 45 menit. Sedangkan dari Surabaya ke Kendari penerbangan ditempuh selama 2 jam.

Pesawat yang digunakan Citilink untuk melayani rute ke Kendari berjenis Airbus A320 yang memiliki kapasitas 180 penumpang.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Wisatawan di Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Minggu (9/8/2015).
Wakatobi terkenal dengan keindahan alam bawah laut hingga dijuluki sebagai Segitiga Karang Dunia. Selain itu Wakatobi juga terkenal dengan warisan budaya yang menarik seperti perkampungan terapung Suku Bajo. (*)

PenulisSilvita Agmasari
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X