Tak Hanya Berwisata, Bus Tingkat di Semarang Bagus untuk Selfie - Kompas.com

Tak Hanya Berwisata, Bus Tingkat di Semarang Bagus untuk Selfie

Muhammad Irzal Adiakurnia
Kompas.com - 09/10/2017, 09:12 WIB
Wisatawan yang melihat bus tingkat wisata Semarang ini langsung berfoto di sisi bus gambar Kota Lama, Jumat (6/9/2017). Bus double decker ini, memang tak hanya menarik untuk dinaiki, tetapi banyak spot sefie di luar maupun di dalam mobil.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Wisatawan yang melihat bus tingkat wisata Semarang ini langsung berfoto di sisi bus gambar Kota Lama, Jumat (6/9/2017). Bus double decker ini, memang tak hanya menarik untuk dinaiki, tetapi banyak spot sefie di luar maupun di dalam mobil.

SEMARANG, KOMPAS.com - Bus double decker wisata keliling Semarang kini mejadi cara baru masyarakat berwisata keliling kotanya. Namun, kenikmatannya tak hanya di situ, bus tingkat ini juga kerap dimanfaatkan warga menjadi latar swafoto atau selfie.

"Di atas mas bagus fotonya, bukan cuma background tapi langitnya juga bergambar," ujar Kartini, wisatawan asal Semarang yang cukup antusias mencoba bus wisata ini, kepada KompasTravel, Jumat (6/10/2017).

(BACA: Tertarik Wisata Keliling Semarang dengan Bus Tingkat? Ini Caranya...)

Ia bersama rekannya Sri, berswafoto di beberapa sisi bus yang memang menyajikan gambar menarik. Latar tersebut ialah di bagian luar, bus dengan gambar Kota Lama Semarang, dan Masjid Agung Jawa Tengah.

Sedangkan spot menarik untuk foto, juga ada di sisi dalam. Yaitu di lantai pertama samping tangga, juga lantai atas bagian belakang.

(BACA: Tak Kalah dari Mpok Siti, Ini Fasilitas Bus Tingkat Wisata Keliling Semarang)

Beberapa lokasi di dalam bus pun disukai anak-anak, karena desain gambarnya, selain mencerminkan ciri khas Semarang, juga di desain seperti kartun anak. Salah satu desain yang disukai ialah hewan cerita rakyat Semarang, warak ngendhog.

"Bagus gambarnya, suka warak," ujar Daniel, seusai berfoto di dalam bus dengan kawannya satu SD, dalam perjalaan yang sama.

Wisatawan cilik berfoto di dalam bus tingkat wisata Semarang saat dalam perjalanan trip, Jumat (6/9/2017). Bus double decker ini, memang tak hanya menarik untuk dinaiki, tetapi banyak spot sefie di luar maupun di dalam mobil.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Wisatawan cilik berfoto di dalam bus tingkat wisata Semarang saat dalam perjalanan trip, Jumat (6/9/2017). Bus double decker ini, memang tak hanya menarik untuk dinaiki, tetapi banyak spot sefie di luar maupun di dalam mobil.
Dari pantauan KompasTravel, ramainya warga yang berfoto tak hanya saat bus tersebut jalan, atau terparkir di Museum Mandala Bhakti, sebagai tempat awal perjalanan sekaligus pemberhentian terakhir. Namun juga di tempat-tempat singgah bus.

Saat bus berhenti di Kampung Pelangi misalnya, beberapa warga yag sedang membeli bunga di sana pun tidak menyia-nyiakan momen terparkirnya bus. Selama 15 menit bus tersebut terparkir, warga bergantian meminta foto pada kru, atau temannya yang ada di sana.

Beberapa gambar di bagian luar bus pun menjadi daya tarik background foto. Selain itu desain depan mobil yang futuristik pun tak kalah menjafi favorit jepretan para warga.

Tapi, jangan cuma ber-selfie ria di luarnya. Melihat pemandangan kota Semarang dari atas bus tingkat mungkin akan lebih menyenangkan.

PenulisMuhammad Irzal Adiakurnia
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM