5 Hal yang Harus Dilakukan ketika Liburan Bersama Pasangan - Kompas.com

5 Hal yang Harus Dilakukan ketika Liburan Bersama Pasangan

Kompas.com - 14/02/2018, 22:07 WIB
https://nypost.com/2018/02/01/this-is-what-it-actually-costs-to-travel-like-an-influencer/beer5020 https://nypost.com/2018/02/01/this-is-what-it-actually-costs-to-travel-like-an-influencer/

JAKARTA, KOMPAS.com -- Akhir pekan bersama pasangan tak harus selalu hanya kulineran dan nonton bioskop di kota sendiri. Anda bisa mengajak pasangan untuk berlibur bersama sejenak ke luar kota. 

Berlibur dengan pasangan tentu akan memberikan pengalaman dan kesan yang berbeda untuk Anda dan pasangan. Dengan demikian akan ada hal-hal baru yang bisa dilakukan bersama dan semakin mengetahui kesukaan ataupun apa yang tidak disukai antara Anda dan pasangan. 

Jika Anda berencana liburan dengan pasangan di akhir pekan ini untuk rayakan hari Valentine, berikut tips-tipsnya yang dihimpun KompasTravel

1. Rencanakan Liburan Bersama

Sebelum Anda berangkat, sebaiknya rencanakan perjalanan atau itinerary ini secara bersama-sama. Mulai dari mendiskusikan berapa lama perjalanan, soal menyicip kuliner khas, destinasi dan obyek wisata mana yang akan dikunjungi, hingga hal-hal yang akan dilakukan bersama.

Baca juga : Dapat Sekotak Cokelat Valentine? Ini Trik Kenali Isian Cokelat

Buatlah perencanaan secara mendetil sehingga bisa membuat perjalan tersebut lebih nyaman. Tak lupa pula Anda saling berbagi tugas saat liburan. Misalnya saja soal pemesanan tiket perjalanan, hotel, atau bahkan transportasi saat di kota lain.

Kawasan perairan di Pianemo yang memiliki pemandangan mirip Wayag - sama-sama berada di Raja Ampat Papua Barat - dideklarasikan masyarakat setempat menjadi perairan perlindungan laut Kepulauan Fam. Perairan ini memiliki luas 350.000 ha serta menjadi habitat bagi berbagai jenis ikan dan karang.KOMPAS/ICHWAN SUSANTO Kawasan perairan di Pianemo yang memiliki pemandangan mirip Wayag - sama-sama berada di Raja Ampat Papua Barat - dideklarasikan masyarakat setempat menjadi perairan perlindungan laut Kepulauan Fam. Perairan ini memiliki luas 350.000 ha serta menjadi habitat bagi berbagai jenis ikan dan karang.

2. Sesuaikan Budget

Ketika membuat perencanaan, sebaiknya sesuaikan budget liburan ini bersama pasangan Anda. Jika sudah dibuat, usahakan saat berlibur nanti pengeluaran Anda tidak keluar dari budget.

Terkadang permasalahan soal keuangan bisa memicu perselisihan. Mungkin memang tergantung pada masing-masing pribadi. Akan tetapi lebih baik segala sesuatunya diperhitungkan dengan matang sebelum keberangkatan.

3. Saling Menghargai Selama Perjalanan

Selama di perjalanan, Anda akan selalu bersama pasangan, maka dari itu jangan lupa untuk tetap saling menghargai satu sama lain. Misalnya saja, jika salah satu dari Anda sedang sensitif perasaannya, maka salah satunya pula harus ada yang mengalah.

Tidak hanya itu, perjalanan tersebut juga merupakan kesempatan untuk Anda dan pasangan untuk menambah teman baru. Maka dari itu harus pula bersikap ramah dan menghargai warga lokal atau pun wisatawan lainnya.

Bungee jumping di Selandia Baruhttp://www.newzealand.com Bungee jumping di Selandia Baru

4. Lakukan Hal-hal Baru

Agar liburan Anda tidak monoton, lakukanlah kegiatan dengan mencoba hal-hal baru yang belum pernah Anda dan pasangan lakukan. Seperti halnya jika berlibur ke pantai atau laut dengan kegiatan diving, snorkeling, dan berselancar.

Selain itu juga Anda bisa mengikuti kegiatan yang lebih memacu adrenalin agar perjalanan lebih seru, misalnya saja bungee jumping, skydiving, arum jeram, dan panjat tebing.

Dari hal-hal baru yang Anda lakukan bersama ini bisa memberikan kesan dan pengalaman yang tak terlupakan.

5. Jangan Lupa Swafoto

Nah, yang tak boleh dilupakan saat liburan adalah swafoto bersama pasangan Anda. Jangan lupa mencari spot-spot cantik, agar bisa dapatkan foto yang instagramable, dan diunggah ke media sosial Anda. Dijamin akan membuat pasangan lainnya baper (bawa perasaan) melihat kegiatan Anda dan pasangan Anda. 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Close Ads X