Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Hanya Punya Patung Merlion, Ini Dia 10 Tempat Wisata di Madiun

Kompas.com - 02/01/2021, 19:07 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Madiun, Jawa Timur punya ikon baru, yakni Patung Merlion ala Singapura. Keberadaan patung ini sempat ramai dibicarakan di media sosial sejak Kamis (31/12/2020).

Patung Merlion ini terletak di Taman Sumber Umis, Madiun. Merujuk pada berita Kompas.com, patung ini dibangun untuk tujuan meningkatkan perekonomian masyarakat Madiun di tengah pandemi Covid-19.

Namun selain Patung Merlion, masih banyak pula tempat wisata di Madiun yang keren. Kamu bisa coba mengunjunginya saat berada di Kota Pecel itu. Berikut ini Kompas.com rangkum 10 tempat wisata di Madiun.

1. Wisata Watu Rumpuk

Wisata Watu Rumpuk yang berada di lereng Gunung Wilis menawarkan pemandangan alam yang luar biasa. Para pengunjung juga bisa swafoto dengan beberapa spot foto di sana.

SPOT FAVORIT?Cangkir raksasa menjadi salah satu spot swafoto favorit pengunjung wisata alam Watu Rumpuk, Desa Mendak, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun.KOMPAS.com/MUHLIS AL ALAWI SPOT FAVORIT?Cangkir raksasa menjadi salah satu spot swafoto favorit pengunjung wisata alam Watu Rumpuk, Desa Mendak, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun.

Kini, tempat wisata ini juga memiliki banyak aktivitas wisata lain untuk dilakukan pengunjung, seperti bekemah dan trekking wisata bersejarah.

Baca juga: Keliling Kota Pecel Madiun Naik Bus Gratis, Ini 7 Fakta Seputar Mabour

Selain Wisata Watu Rumpuk, di kawasan tersebut juga ada wisata Tapak Bimu, Air Terjun Janggu, dan Bukit Gelar.

Wisata Watu Rumpuk terletak di Morosowo, Mendak, Dagangan, Madiun, Jawa Timur. Harga tiket masuknya berkisar mulai dari Rp 5.000 dengan jam buka mulai 08.00–17.00 WIB.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com