Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/03/2021, 12:59 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Sebanyak 5.600 petugas Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali mendapatkan vaksinasi sinovac Covid-19 di area Terminal Internasional. Kegiatan ini dilakukan secara bertahap mulai tanggal 22 – 26 Maret 2021.

Berdasarkan rilis yang diterima Kompas.com, seluruh petugas Bandara I Gusti Ngurah Rai tersebut berasal dari 26 perusahaan yang tergabung dalam komunitas Bandara.

Baca juga: Penumpang Bandara I Gusti Ngurah Rai Naik 35 Persen Pertengahan Maret 2021

General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (AP I) (Persero) Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Herry A Y Sikado mengatakan bahwa hal tersebut menjadi komitmen AP I dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Pelaksanaan kegiatan tersebut diinisiasi oleh Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV dan pelaksana vaksinasi oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Denpasar, yang sebelumnya telah dilakukan rapat teknis agar terlaksana sesuai harapan,” lanjut Herry.

Proses vaksinasi petugas Bandara I Gusti Ngurah RaiDok. AP I Bandara I Gusti Ngurah Rai Proses vaksinasi petugas Bandara I Gusti Ngurah Rai

Ia menambahkan, bahwa Kantor Cabang AP I di Bandara I Gusti Ngurah Rai mendukung kegiatan tersebut dengan memberi fasilitas tempat di area Terminal Internasional.

Mereka juga melibatkan personel untuk membantu kelancaran pemberian vaksinasi ini. Terutama mengenai penerapan protokol kesehatan yang baik.

Pelaksanaan vaksinasi dimulai pada Seni (22/3/2021) pukul 08.00–17.30 WITA. Ada sekitar 1.000 petugas yang telah terdata yang akan melakukan vaksin terlebih dahulu.

Baca juga: Dampak Vaksinasi Sektor Parekraf, Tingkatkan Kepercayaan Diri Wisatawan dan Pelaku Usaha

Jumlah tersebut memang dibatasi per harinya agar protokol physical distancing tetap terjaga hingga hari terakhir pelaksanaan vaksiansi, Kamis (25/3/2021).

“Saya informasikan juga Kantor Cabang AP I Bandara I Gusti Ngurah Rai,Bali sudah ada yang telah melaksanakan vaksinasi yakni sebanyak 478 orang, jika dijumlahkan secara keseluruhan nantinya mencapai 6.078 orang," pungkasnya.

Herry berharap bahwa vaksinasi ini bisa benar-benar menekan pandemi Covid-19 serta dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam menggunakan transportasi udara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com