Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/07/2021, 13:03 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

Sumber Reuters

 

KOMPAS.comJepang dikenal memiliki mesin penjual otomatis yang menjual beragam barang, mulai dari rokok hingga pizza.

Namun mengutip Reuters, Rabu (14/7/2021), kini sejumlah mesin penjual otomatis di Negeri Sakura juga menjual oleh-oleh Olimpiade Tokyo 2020. 

Baca juga: Ada Kafe Tersembunyi di Tokyo, Penggemar Nintendo Wajib Berkunjung

Adapun, mesin-mesin penjual otomatis tersebut dapat ditemui di toko oleh-oleh resmi di pusat media Olimpiade Tokyo. Mereka siap melayani para pembeli yang penasaran.

Sebab, hanya dengan beberapa sentuhan saja pada layar interaktif, para pelangan sudah bisa mendapatkan gelas mug, tas jinjing, kacamata hitam, dan boneka tradisional daruma.

Untuk diketahui, daruma merupakan boneka tradisional khas Jepang yang melambangkan keberuntungan dan ketekunan.

Baca juga: Manga Demon Slayer Jadi Tema Roller Coaster VR di Jepang

Boneka daruma yang dijual di mesin penjual otomatis khusus oleh-oleh Olimpiade Tokyo semuanya dihiasi dengan logo Olimpiade dan Paralimpiade.

Oleh-oleh Olimpiade Tokyo 2020 yang dijual lewat mesin penjual otomatis di Jepang.REUTERS/Edgar Su Oleh-oleh Olimpiade Tokyo 2020 yang dijual lewat mesin penjual otomatis di Jepang.

“Ini rapi. Tekan tombol, lalu barangnya keluar, dan kamu bisa melanjutkan perjalananmu,” kata anggota kru Canadian Broadcasting Corporation, John Einarson, setelah membeli dua gelas mug, melansir Reuters.

Pada jam makan siang, lokasi mesin penjual otomatis di Olympic Main Press Center (Pusat Media Utama Olimpiade) tersebut disambangi oleh orang-orang yang berkerumun. Sementara itu, barisan pembeli sudah memanjang keluar pintu toko oleh-oleh.

Baca juga: Kafe Micro Pig Pertama di Jepang, Pengunjung Bisa Berinteraksi dengan Babi Mini

Seorang kru International Broadcast Centre bernama Seo Junghyun mengatakan, mesin penjual otomatis oleh-oleh Olimpiade tersebut sangat mudah diakses.

“Orang-orang harus mengantre jika ingin masuk ke toko. Tapi, mereka dapat dengan cepat membeli apa yang mereka inginkan di sini. Saya pikir itu bagus,” jelas dia.

Melansir dari Kompas.comOlimpiade Tokyo 2020 akan dimulai pada 23 Juli - 8 Agustus 2021. Sebanyak 46 cabang olahraga akan dipertandingkan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com