Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Permainan Mobil Listrik, Lapangan Merdeka Pangkalpinang Diserbu Pengunjung

Kompas.com - 24/04/2023, 19:07 WIB
Heru Dahnur ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

BANGKA, KOMPAS.com - Berbagai wahana permainan anak laris manis diserbu pengunjung yang mengisi libur Lebaran 2023 di Lapangan Merdeka Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Senin (24/4/2023).

Dari sekian banyak jenis permainan yang tersedia, mobil-mobilan listrik dengan remot kontrol paling banyak diminati.

Salah seorang penyedia wahana permainan bernama Syahnanto mengaku, orderan pada liburan kali ini meningkat hingga dua kali lipat. Seluruh mobil-mobilan yang disewakannya, termasuk skuter listrik, habis terpakai.

Baca juga: Wisata ke Taman Dealova Pangkalpinang, Bisa Jogging dan Wall Climbing

"Dalam dua hari liburan ini selalu penuh. Sepertinya warga cenderung mengajak anak ke pusat kota yang lebih dekat karena cuaca juga cukup panas kalau jauh-jauh," ujar Syahnanto kepada Kompas.com, Senin.

Sewa mobil-mobilan berkisar Rp 20.000 per 15 menit. Pengunjung bisa memilih kendaraan jenis sedang atau jeep bagi anak-anak mereka.

Wahana kendaraan listrik di Lapangan Merdeka Pangkalpinang

Penggunaan kendaraan listrik terbilang praktis karena bisa dikendalikan orangtua menggunakan remot kontrol. Anak pun bisa mengemudikan kendaraannya di area lapangan yang berlapis semen.

"Sekitar pukul empat sore di sini sudah teduh. Lebih nyaman bawa anak ke sini" ujar pengunjung bernama Irwan.

Baca juga: Pantai Pasir Padi di Pangkalpinang: Tiket Masuk dan Aktivitas

Dia menilai, kendaraan listrik relatif lebih aman digunakan serta tidak menimbulkan polusi udara maupun suara.

Selain menggunakan mobil-mobilan listrik, Irwan juga mengajak anaknya naik sepeda listrik. Kemudian juga mencoba keterampilan mewarnai gambar kartun yang banyak tersedia di lapangan merdeka.

Seorang anak saat menggunakan mainan mobil remot kontrol di Lapangan Merdeka Pangkalpinang, Senin (9/11/2020).KOMPAS.com/HERU DAHNUR Seorang anak saat menggunakan mainan mobil remot kontrol di Lapangan Merdeka Pangkalpinang, Senin (9/11/2020).

"Buat edukasi anak, paling banyak habis Rp 100.000," ungkap Irwan.

Lapangan Merdeka memang sudah menjadi pusat keramaian di Kota Pangkalpinang. Lokasi tersebut tidak hanya menyediakan berbagai wahana permainan anak, tapi juga menjadi tempat jajanan kuliner dan lapangan tenis.

Berseberangan dengan Lapangan Merdeka terdapat tugu nol kilometer atau tugu koin. Selanjutnya ada rumah dinas wali kota yang merupakan bangunan cagar budaya dan ruang terbuka hijau Taman Wilhelmina (Tamansari) yang cocok untuk bersantai keluarga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com