Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vietjet Terbang dari Jakarta ke Ho Chi Minh City, mulai Rp 900.000

Kompas.com - 27/06/2023, 12:39 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Vietjet akan membuka rute baru Jakarta-Ho Chi Minh City mulai awal Agustus 2023, tepatnya Sabtu (5/8/2023).

Penerbangan ini akan menghubungkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) Jakarta di Tangerang, Banteng, dengan Bandara Tan Son Nhat (SGN) di Ho Chi Minh City, Vietnam.

Baca juga: Vietjet Air Beri Promo Tiket Pesawat mulai Rp 900.000

"Rute terbaru kita adalah dari Jakarta ke Ho Chi Minh City dalam penerbangan setiap hari, efektif (mulai) 5 Agustus 2023," kata Vietjet Vice President Commercial, Jay Lingeswara, dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, Selasa (27/6/2023). 

Sebagai informasi, durasi penerbangan dari Jakarta ke Ho Chi Minh City sekitar tiga jam menggunakan Airbus A320. Berikut jadwalnya:

Jadwal penerbangan Vietjet Jakarta-Ho Chi Minh City

Berikut jadwal penerbangan Vietjet Jakarta-Ho Chi Minh City pergi-pulang (PP) . Harap diperhatikan bahwa waktu di Vietnam sama dengan waktu di Jakarta. 

  • Pesawat bernomor penerbangan VJ854 terbang dari Jakarta pukul 13.30 WIB, lalu dijadwalkan tiba di Ho Chi Minh City pukul 16.40 waktu setempat.
  • Pesawat bernomor penerbangan VJ855 terbang dari Ho Chi Minh City pukul 09.35 waktu setempat, lalu dijadwalkan tiba di Jakarta pukul 12.30 WIB.

Penerbangan Vietjet rute Jakarta-Ho Chi Minh City akan tersedia satu kali penerbangan per harinya.

Dari Ho Chi Minh City, pelaku perjalanan akan bisa melanjutkan penerbangan mereka ke sejumlah destinasi, di antaranya Jepang, Kazakhstan, India, Korea Selatan, dan Australia. 

Baca juga: Maskapai Vietjet Air Buka Penerbangan ke Jakarta Mulai 5 Agustus 2023

Selain itu, Lingeswara menambahkan bahwa permintaan untuk rute Jakarta-Ho Chi Minh City cukup banyak, khususnya dari Jakarta. 

"Kami baru saja membuka penjualan sebulan lalu setelah mendapat persetujuan dari (Dirjen) Perhubungan Udara, kami menerima banyak umpan balik dari pasar Indonesia," tuturnya. 

Ilustrasi pesawat A330 milik Vietjet.Dok. Vietjet Ilustrasi pesawat A330 milik Vietjet.

Harga tiket pesawat Vietjet rute Jakarta-Ho Chi Minh City

Tersedia harga khusus untuk tiket pesawat Vietjet rute Jakarta-Ho Chi Minh City yakni mulai Rp 900.000.

Periode harga tiket tersebut mulai Agustus 2023 hingga Maret 2024, tepatnya dari Kamis (10/8/2023) sampai Minggu (31/3/2024). Tiket bisa dibeli melalui situs web resmi Vietjet atau aplikasi Vietjet Air pada hari-hari tertentu yaitu Rabu, Kamis, dan Jumat. 

Baca juga: Maskapai Vietnam, VietJet Air Terbang ke Indonesia Mulai Mei 2019

Sebagai informasi, Vietjet juga telah melayani rute Bali-Ho Chi Minh City dan Bali-Hanoi.

Wisatawan nasional asal Indonesia akan memperoleh bebas visa selama 30 hari bila berkunjung ke Vietnam. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di Ho Chi Minh City, antara lain mengunjungi bangunan bersejarah Saigon Central Post Office, ikut tur ke Chu Chi Tunnel, dan menyantap pho (mi  daging sapi Vietnam).

Baca juga: Belajar dari Malaysia, VietJet Terbang ke Indonesia

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com