Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Idul Adha 2023, Wisata Laut di Sabang Aceh Tutup hingga 30 Juni

Kompas.com - 29/06/2023, 09:12 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Wisata laut di Kota Sabang, Aceh, terutama di wilayah Iboih, ditutup sementara dari Kamis (29/6/2023) hingga Jumat (30/6/2023) dalam rangka Hari Raya Idul Adha 2023/1444 Hijriah.

"Sehubungan kita merayakan Idul Adha, aktivitas wisata laut akan ditutup sementara selama dua hari," kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, dilansir dari Antara, Kamis (29/6/2023).

Baca juga:

Ia melanjutkan, wisata laut di Kota Sabang nantinya akan dibuka kembali pada Sabtu (1/7/2023). 

Walaupun wisata laut di Kota Sabang ditutup sementara, Reza menambahkan bahwa tempat wisata lainnya masih dibuka dan bisa dikunjungi wisatawan, antara lain Goa Sarang, Kota Tua, dan Benteng Jepang.

Baca juga: 2 Tempat Lihat Lumba-lumba di Kota Sabang

Pantai Iboih, Sabang, AcehUnsplash.com/REZAIRAWAN Pantai Iboih, Sabang, Aceh

Sebelumnya dilaporkan oleh Kompas.com, Minggu (28/5/2023), Kota Sabang dikenal memiliki spot snorkeling dan diving (menyelam) yang wajib dikunjungi. Beberapa di antaranya adalah Pulau Rubiah dan Pantai Iboih.

Selain snorkeling dan diving, wisatawan juga bisa melihat lumba-lumba. Bila ingin menyaksikan mamalia tersebut, kamu bisa mengunjungi Desa Wisata Iboih

Baca juga:

Dikutip dari Kompas.com, Kamis (13/4/2023), wisatawan bisa melihat lumba-lumba dari atas perahu saat matahari terbit dengan tarif mulai Rp 300.000.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com