Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terminal 2 Bandara Haneda di Jepang Kembali Layani Penerbangan Internasional

Kompas.com - 21/07/2023, 07:48 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Terminal 2 Bandara Haneda di Tokyo, Jepang, kembali dibuka untuk melayani penerbangan internasional sejak Rabu (19/7/2023). Sebelumnya terminal ini sempat ditutup selama tiga tahun akibat pandemi Covid-19.

Maskapai penerbangan All Nippon Airways Co. (ANA) akan menggunakan terminal ini untuk penerbangan internasional ke London, Shanghai, Hong Kong, dan Taipei.

Baca juga:

"Akhirnya kami telah beroperasi kembali (di terminal ini) seiring dengan keluarnya kami dari pandemi Covid-19 dan melihat pemulihan yang jelas terkait permintaan penerbangan internasional," tutur Presiden ANA, Shinichi Inoue, dikutip dari Kyodo News, Jumat (21/7/2023).

Meski sudah dibuka kembali, jam operasional Terminal 2 hanya terbatas dari pukul 05.00 hingga 13.30 waktu setempat. 

Baca juga: Pilar Kuil Warisan Dunia UNESCO di Nara Jepang Dirusak Turis

Ilustrasi keramaian warga di Shibuya, Jepang. Jepang termasuk 10 negara maju di dunia. Daftar negara maju 2022 menurut Indeks Pembangunan Manusia atau Human Development Index (HDI) dari PBB belum keluar.PIXABAY/CEGOH Ilustrasi keramaian warga di Shibuya, Jepang. Jepang termasuk 10 negara maju di dunia. Daftar negara maju 2022 menurut Indeks Pembangunan Manusia atau Human Development Index (HDI) dari PBB belum keluar.

Dilansir dari laman resmi Bandara Haneda, Jumat (21/7/2023), Terminal 2 dilengkapi berbagai fasilitas, antara lain restoran, toko, shuttle bus, ruang untuk merokok, loker, tempat ibadah, dan area parkir. 

Restoran yang ada di terminal ini menyajikan hidangan yang beragam, mulai dari hidangan khas Jepang hingga khas barat.

Baca juga:

Sebagai informasi, ANA akan menggunakan Terminal 2 dan Terminal 3 untuk penerbangan internasionalnya.

Sementara itu, maskapai penerbangan di Jepang lainnya yakni Japan Airlines Co. (JAL) akan tetap melayani penerbangan domestik di Terminal 1 dan penerbangan internasional di Terminal 3.

Bila dilihat dari atas, Terminal 1 terletak di antara Terminal 2 dan Terminal 3.

Baca juga: Itinerary ala Kaisar Jepang di Jakarta-Bogor, Kunjungi Kebun Raya dan Monas

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com