Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panduan Lengkap ke Taman Ayodia di Jakarta Selatan

Kompas.com - 29/07/2023, 20:19 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Taman Ayodia termasuk salah satu tempat wisata gratis di Jakarta. Taman yang memiliki kolam di tengahnya ini beralamat di Jalan Lamandau III, Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dikenal juga sebagai Taman Ayodya atau Taman Barito, tempat wisata ini berjarak sekitar 500 meter dari Stasiun MRT Blok M. Wisatawan bisa berjalan kaki hampir 10 menit dari kedua lokasi tersebut.

Baca juga:

Bila tertarik berkunjung ke Taman Ayodia untuk mengisi akhir pekan, berikut panduan lengkapnya.

Panduan lengkap ke Taman Ayodia

Jam buka dan cara ke Taman Ayodia

Stasiun MRT Blok M yang terhubung langsung ke dalam Blok M Plaza.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Stasiun MRT Blok M yang terhubung langsung ke dalam Blok M Plaza.

Wisatawan bisa mengunjungi Taman Ayodia setiap hari dari pukul 07.00 WIB sampai 17.00 WIB. Lewat dari pukul 17.00 WIB, umumnya pengunjung akan diarahkan untuk keluar dari area taman oleh petugas.

Salah satu cara termudah ke Taman Ayodia adalah dengan naik MRT agar bisa turun di Stasiun MRT Blok M. Kamu tinggal naik MRT dari stasiun mana pun agar bisa turun di Stasiun MRT Blok ME.

Selanjutnya, kamu juga bisa naik bus TransJakarta agar bisa turun di Halte Blok M, jaraknya sekitar 850-950 meter dari taman.

Jika dari arah Jakarta Barat, kamu bisa naik bus TransJakarta 1M (Meruya-Blok M) dari Meruya Taman Aries atau bus TransJakarta 8D (Joglo-Blok M) menuju terminal Blok M. 

Apabila dari arah Jakarta Timur, kamu bisa naik bus TransJakarta 7B (Kampung Rambutan-Blok M) atau bus TransJakarta 7Q (PGC-Blok M). 

Sementara itu, bila kamu naik KRL dari arah Jakarta Barat, kamu bisa naik kereta yang arah Cikarang melalui Stasiun Taman Kota atau Stasiun Duri agar bisa turun di Stasiun Sudirman.

Setelah itu, berjalanlah sekitar 290 meter ke Stasiun MRT Dukuh Atas agar bisa naik MRT menuju Stasiun MRT Blok M. 

Baca juga:

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com