Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Festival Balon Udara Wonosobo Agustus 2023, Rp 2.000 Per Orang

Kompas.com - 01/08/2023, 14:31 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tiket festival balon udara Wonosobo atau Java Balloon Attraction di Wonosobo, Jawa Tengah, dibanderol seharga Rp 2.000 per orang. 

Adapun Java Balloon Attraction 2023 dijadwalkan akan digelar pada Minggu (27/8/2023) di Taman Rekreasi Kalianget, Kabupaten Wonosobo.

"Tiket on the spot, bisa dibeli di gerbang di loket wisata pada saat hari H acara," kata Operational Manager Java Balloon Attraction 2023, Agam Setyo Budi, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (1/8/2023).

Baca juga: Lokasi dan Jadwal Festival Balon Udara Wonosobo 27 Agustus 2023

Ia menjelaskan, harga tersebut bukan biaya untuk menonton festival balon udara, melainkan tiket masuk kawasan wisata Kalianget sebesar Rp 2.000 sesuai peraturan daerah (perda) yang berlaku. 

"Nonton balonnya gratis, masuk kawasan wisatanya bayar Rp 2.000," terang dia. 

Adapun selain tiket umum seharga Rp 2.000, ada juga kategori penonton VIP, dengan keuntungan seperti bisa mendekati balon udara dan mendapat tempat terbaik untuk melihat penerbangan balon udara.

"Untuk VIP tiketnya bundling (disatukan) sama Wonosobo Night Fashion Carnival pada malam sebelumnya yaitu 26 Agustus 2023," ujarnya. 

Untuk tiket VIP yang di-bundling dengan Wonosobo Night Fashion Carnival ini, kata Agam, berkisar Rp 400.000 sampai Rp 1 juta. 

Lokasi dan jadwal

Perhelatan Java Balloon Attraction 2023 akan digelar pukul selama lebih kurang tujuh jam, yaitu pada pukul 06.00-13.00 WIB di Taman Rekreasi Kalianget.

Taman rekreasi ini berlokasi di Jalan Dieng No 114, Kelurahan Kalianget, Kecamatan Wonosobo, Kelurahan Wonosobo, Jawa Tengah.

Baca juga: Festival Balon Wonosobo Akan Digelar Lagi 27 Agustus 2023

Pada pukul 06.00 WIB-09.00 WIB, akan digelar atraksi balon. Nantinya, akan ada puluhan balon udara diterbangkan dan membentuk formasi empat dimensi yang bisa dilihat dari berbagai sisi. 

Ilustrasi balon udara di Wonosobo, Jawa Tengah.Dok. Paguyuban Balon Wonosobo Ilustrasi balon udara di Wonosobo, Jawa Tengah.

Selanjutnya pada pukul 09.00 WIB-13.00 WIB, akan ada aneka agenda hiburan, salah satunya pentas kesenian.

Perhelatan ini juga dilengkapi dengan bazar usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), pentas kesenian wisata akhir pekan, dan aneka kuliner.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com