Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Wisata Baru di Solo, Bisa Nonton Konser Musik 

Kompas.com - 01/08/2023, 20:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Wisatawan dapat menjumpai sejumlah tempat wisata baru di Solo atau Surakarta. Destinasi baru tersebut diresmikan bagi pengunjung umum pada akhir 2022 hingga medio 2023 ini.

Tempat wisata baru di Solo tersebut menambah ikon Kota Budaya itu, sekaligus menjadi magnet wisata baru. Sebagian tempat wisata baru di Solo merupakan revitalisasi dari destinasi sebelumnya.

Baca juga:

Tempat wisata baru di Solo

Kompas.com merangkum tempat wisata baru di Solo, sebagai berikut. Tempat wisata baru di Solo itu berupa kebun binatang, tempat wisata berbasis musik, wisata religi, dan taman. 

1. Solo Safari 

Singa di Solo Safari.ANTARA/HO-Solo Safari Singa di Solo Safari.

Solo Safari merupakan revitalisasi dari Taman Satwa Taru Jurug. Tempat wisata baru di Solo dibuka untuk umum pasca revitalisasi pada Jumat (27/1/2023) lalu.

Lokasinya berada di Jalan Ir. Sutami No.109, Kecamatan Jebres. Solo Safari cocok dikunjungi bersama keluarga khususnya anak-anak, karena menawarkan beragam koleksi satwa.

Pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan aneka satwa serya menjajal beragam wahana. Harga tiket Solo Safari mulai dari Rp 30.000 per orang.

Solo Safari buka setiap hari. Jam buka Solo Safari pada weekeday (Senin-Jumat) yakni mulai pukul 08.30 hingga 16.30 WIB. Sedangkan, jam buka Solo Safari pada weekend (Sabtu-Minggu) mulai pukul 08.00 hingga 16.30 WIB.

2. Masjid Raya Sheikh Zayed

Eksterior Masjid Raya Sheikh Zayed, Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Selasa (28/2/2023). Masjid yang merupakan hibah dari Putra Mahkota UEA Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan ini, sudah diresmikan dan dibuka untuk umum.KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN Eksterior Masjid Raya Sheikh Zayed, Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Selasa (28/2/2023). Masjid yang merupakan hibah dari Putra Mahkota UEA Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan ini, sudah diresmikan dan dibuka untuk umum.

Masjid Raya Sheikh Zayed merupakan wisata religi baru Kota Solo yang diresmikan pada Senin (14/11/2022) lalu. Masjid ini merupakan replika Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

Masjid megah tersebut adalah hibah dari Putra Mahkota UEA Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dengan luas bangunan utama sekitar 8.000 meter persegi, Masjid Raya Sheikh Zayed digadang menjadi masjid terluas di Solo.

Masjid Raya Sheikh Zayed Solo mampu menampung hingga 10.000 jemaah. Lokasinya berada di Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, atau sekitar 4,3 kilometer dari Lokananta Bloc.

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com