Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisakah Pesan Ojek Online Langsung dari Stasiun Solo Balapan?

Kompas.com - 18/06/2023, 12:01 WIB
Anggara Wikan Prasetya

Penulis

KOMPAS.com - Stasiun Solo Balapan adalah salah satu stasiun kereta api yang ada di Kota Solo, Jawa Tengah.

Stasiun ini sekarang biasanya menjadi tempat pemberhentian kereta api (KA) kelas bisnis dan eksekutif, juga KRL. Untuk kelas ekonomi, biasanya berhenti di Stasiun Purwosari atau Solojebres.

Adapun biasanya KA bukan moda transportasi terakhir yang digunakan seseorang untuk sampai tujuan, kecuali jika tempat tujuan berada dekat stasun.

Baca juga: Sejarah Stasiun Balapan Kota Solo, Dulu Arena Balapan Kuda

Penumpang KA biasanya akan naik moda transportasi lain dari stasiun tempatnya turun sampai ke titik yang dituju.

Termasuk di Stasiun Solo Balapan. Ada beragam pilihan transportasi umum dari stasiun yang bisa digunakan, mukai dari Batik Solo Trans (BST), hingga ojek online.

Bisakah naik Ojek Online dari Stasiun Solo Balapan?

Apabila ingin naik ojek online dari Stasiun Solo Balapan, apakah hal itu bisa dilakukan langsung di depan stasiun?

Menanggapi pertanyaan itu, seorang pengemudi ojek online bernama Kristya Linggar mengatakan kepada Kompas.com bahwa pemesanan bisa dilakukan di Stasiun Solo Balapan.

Baca juga: 10 Wisata Solo Dekat Stasiun Balapan, Banyak Bangunan Bersejarah

"Bisa. Di Depan tulisan 'Stasiun Solo Balapan' (samping jalan besar) itu sudah bisa untuk pesan ojek online," kata dia kepada Kompas.com, Sabtu (17/6/2023).

Sejarah Stasiun Solo Balapan, Solo, Jawa Tengah. Kenapa dinamakan Stasiun Solo Balapan?heritage.kai.id Sejarah Stasiun Solo Balapan, Solo, Jawa Tengah. Kenapa dinamakan Stasiun Solo Balapan?

Adapun sebelumnya, seseorang tidak bisa memesan ojek online di area Stasiun Solo Balapan. Jika ingin pesan ojek online, masyarakat harus jalan kaki terlebih dahulu.

"Dulu harus jalan kaki dulu sampai Alfamart di depan Pose In Hotel," kata mantan pengemudi ojek online bernama Pradana kepada Kompas.com, Rabu (14/6/2023).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com